Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabriel1101Avatar border
TS
gabriel1101
Koreksi Pernyataan Jokowi, Ibas: Utang IMF Lunas di Era SBY
Jakarta - Setelah dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, koreksi atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang utang Indonesia ke International Monetary Fund (IMF) datang dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Ibas meminta Presiden Jokowi tidak mengeluarkan pernyataan terkait utang Indonesia ke IMF sebelum mendapatkan informasi yang akurat.

"Apakah Pak Jokowi keliru mendapatkan informasi? Polemik mengenai utang IMF sudah sangat jelas diselesaikan (lunas) di era Presiden SBY pada tahun 2006 lalu, lebih cepat empat tahun dari jadwal pelunasan yang ditetapkan," kata Ibas melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2015).

Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu mengatakan, pemerintahan saat ini seharusnya tidak perlu khawatir terkait utang IMF. Beban utang IMF sebesar US $ 9,1 miliar atau sekitar Rp 117 triliun tersebut sudah dilunasi Indonesia.

Dia pun berharap agar tidak ada kesan seolah-olah pemerintahan Jokowi terbebani utang IMF yang diwariskan pemerintah sebelumnya. Justru, kata Ibas, pemerintah Jokowi perlu berterimakasih dengan pemerintahan Presiden SBY yang telah menyelesaikan utang Indonesia ke IMF.

"Saat SBY menjabat, ekonomi Indonesia tumbuh relatif tinggi, sektor riil bertumbuh, fiskal aman dan cadangan devisa kuat,"jelas Ibas.

Sebelumnya pada Minggu, 26 April 2015 lalu di Bandara Halim Perdanakusumah Presiden Joko Widodo meluruskan tafsir masyarakat atas pidatonya saat membuka Konferensi Asia Afrika. Saat itu Presiden menyebut bahwa perekonomian dunia tidak semestinya hanya bergantung pada IMF, Bank Dunia dan Asian Development Bank.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tidak anti dengan IMF, Bank Dunia dan ADB. "Siapa yang bilang Indonesia anti-IMF. Siapa? Kita kan masih minjem uang ke sana (IMF). Itu sebuah pandangan, bahwa perlu suatu tatanan keuangan global yang lebih baik," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah sebelum berangkat ke Malaysia untuk menghadiri Asean Summit.

NGOMONG APAAN SIH NIH ORANG ????!!!
http://news.detik.com/read/2015/04/2...ra-sby?9911012
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.