Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

josephshandyAvatar border
TS
josephshandy
Ternyata ada Waktu paling baik untuk minum Kopi !
Uda pernah nyobain gak sih gan ?
Katanya kalo minum kopi jam 10'an dapat menambah stamina tubuh emoticon-Big Grin Ane belum nyoba sih emoticon-Big Grin tapi coba aja bagi agan yang suka jadi pedagang :v eh sorry maksudnya begadang :v
Nih beritanya simak gan dari dailymail

Sebaliknya, orang yang menyeruput kopi saat kadar kortisol sedang tinggi--sekitar pukul 8.00-09.00--yang terjadi adalah pengaruh kopi pada tubuh jadi kurang efektif. Diketahui, antara kortisol dan kafein memang saling berinteraksi satu sama lain. Kortisol berperan dalam mengontrol jam tubuh dan menyebabkan orang merasa terjaga.



Kadar hormon kortisol seseorang biasanya tinggi setelah seseorang bangun tidur. Namun, kadar hormon ini mulai turun kira-kira satu jam sesudahnya. Karenanya tak aneh jika Steven menyarankan orang menyeruput kopi di saat hormon kortisol berada pada tingkat yang rendah. Menurut Steven, mengkonsumsi kopi di saat kortisol rendah bisa mendorong peningkatan produksi kortisol. Di saat itulah didapatkan manfaat terbaik kafein yang dikandung kopi.

Lebih lanjut, Steven mengatakan kadar kortisol mencapai puncaknya antara pukul 05.30-06.30 sore. Minum kopi di jam tersebut pun dinilai jadi kurang efektif. "Jika Anda minum kafein di saat konsentrasi kortisol dalam darah berada pada puncaknya, Anda mungkin seharusnya tak meminumnya," kata Steven seperti dilansir Daily Mail, Rabu, 6 November 2013.

Meskipun demikian, dia sepakat kadar kortisol pada setiap orang bisa berbeda waktu-waktunya. Ini berarti bahwa waktu yang terbaik minum kopi bagi setiap orang juga bisa berbeda. Sebagai contoh, orang yang bangun lebih awal kadar kortisolnya bisa turun lebih awal dibanding orang yang bangun kesiangan.

Hahaha lumayan kan gan ? buat refrensi bagi agan yang suka sluput sluput :v
nih source Ini waktu terbaik untuk ngopi !
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.