Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanataqueenAvatar border
TS
kanataqueen
Pemerintah Janjikan Upah Rp 3,5 Juta/Bulan dan 2 Ha Lahan untuk Transmigran‏
Jakarta, GATRAnews - Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggalakkan program transmigrasi pada tahun ini. Program tersebut untu mengatasi permasalahan urbanisasi dan minimnya ketersediaan lapangan kerja yamg terjadi. Pemerintah menjanjikan upah dan lahan bagi para transmigran yang mengikuti program tersebut.

Menteri Desa PDTT Marwan Jafar mengatakan Kementeriannya akan memberikan upah sebesar Rp 3,5 juta per bulan dan 2 hektar lahan kepada setiap transmigran. "Ada 2 hektar lahan dan upah sebesar Rp 3,5 juta per bulan," kata Marwan saat dijumpai dalam acara Rembug Nasional Membangun Indonesia dari Pinggiran, Senin (27/4).

Marwan mengatakan program transmigrasi gencar dilakukan untuk memberikan pemerataan pembangunan di setiap wilayah Indonesia. Tahun ini, pemerintah memfokuskan transmigrasi pada wilayah-wilayah pesisir. "Kawasan transmigrasi kali ini di bidang maritim dan nelayan, kami fokuskan untuk membangun transmigrasi berbasis maritim," kata Marwan.

Program transmigrasi kali ini, pemerintah akan mengedukasi para transmigran agar mempunyai nilai tambah saat mengolah kekayaan alam. Ia berharap para transmigran tersebut menciptakan sentra produksi baru. Ia menyontohkan terdapat kota dan provinsi yang berasal dari program transmigrasi.

"Transmigran harus punya added value, harus punya cara kreatif agar transmigran memajukan sentra produksi baru sentral kota-kota baru. Bahkan membentuk provinsi dari program transmigrasi ini," kata Marwan.
Reporter: Januar Rizki
Editor: Nur Hidayat
http://www.gatra.com/nusantara-1/nas...%E2%80%8F.html
=============================

kesempatan buat yang mau merantau nih, dikasih gaji dan tanah pula!

berhubung di jakarta banyak yang ngerasa susah PBB naik, kali aja ada yang mau jual tanahnya terus duit hasil jual tanah yang milyaran itu buat modal usaha maritim, beli kapal tuna canggih atau penangkaran ikan modern kayak di singapur emoticon-Cool emoticon-Hammer2

kira2 di daerah mana aja lokasi tujuan transmigrannya? buat yang tau tolong di share di sini yah..emoticon-Blue Guy Peace
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.