Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

massezAvatar border
TS
massez
SBY kritik Revolusi mental Jokowi....
JAKARTA - Revolusi mental sebagai jargon yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengandung nilai yang tinggi. Namun tidak jarang tokoh nasional mengkritisi jargon tersebut.

Menurut mantan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudoyono, Jokowi harus mengutamakan keseimbangan di segala hal saat menerapkan revolusi mental tersebut.

SBY mengatakan, kehidupan bangsa yang harmonis merupakan cerminan revolusi mental untuk kemajuan suatu bangsa.

"Masyarakat Indonesia adalah masyarakat majemuk, itu harus disikapi dengan bijak, benih konflik di dalamnya pasti ada, maka perlu konsiliasi dan keseimbangan dalam bingkai kemajemukan bangsa," terangnya saat menjadi keynote speaker diskusi publik di Universitas Nasional, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/4/2015).

Stabilitas dan kebebasan bangsa dan negara, menurut SBY, mutlak dibutuhkan, di samping juga konflik yang terjadi harus segera dicegah dan diselesaikan.

"Kebebasan boleh, tapi hormati aturan dan ketentuan hukum. Harus ada keseimbangan yang absolut, demokrasi yang seimbang," imbuhnya.




Dengan demikian, sebuah negara yang harmonis menjamin ketentraman dan kenyamanan warga negara, serta dihormati negara lain.

"Yang jelas di bawah kepemimpinan Pak Jokowi Indonesia harus maju, tapi tolong jangan ada yang dikorbankan, jangan sampai kita dimusuhi olah negara lain. Selama itu (kebijakan) bisa ditemukan titik tengahnya," lanjutnya.

Oleh karena itu, SBY dengan tegas memberi catatan penting bahwa dalam menerapkan revolusi mental keseimbangan kebijakan mutlak ditekankan.

"Karena dalam hidup kita ada etika dan estetika, itu juga harus seimbang, pilihan adalah pilihan, termasuk juga saat kita memilih jalan ketiga," tutupnya.

(sus)

sumber
http://news.okezone.com/read/2015/04...-mental-jokowi
0
5.9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.