Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Sidang Memanas, Sutan Bhatoegana Bentak Hakim: Ibu Jangan Mentang-mentang!
Jakarta - Sidang lanjutan mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana memanas. Sutan mendadak berbicara keras membentak Majelis Hakim yang diketuai Artha Theresia.

Panasnya sidang sudah terjadi saat pengacara Sutan, Eggi Sudjana, memprotes putusan sela Majelis Hakim. Artha Theresia Cs memang menolak nota keberatan Sutan dan tim pengacaranya.

Setelah Eggi Sudjana 'cuap-cuap', Sutan kemudian meminta izin berbicara dalam persidangan. "Bu bisa mohon izin Yang Mulia menjawab," kata Sutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Namun Hakim Artha langsung mengingatkan Sutan agar memberi pernyataan soal penundaan sidang bukan menanggapi pernyataan Eggi Sudjana. "Begini supaya kita ini jalan di hukum acara. Masalah Anda didampingi oleh siapa, sebagai penasihat hukum saudara, itu bisa saudara bicarakan sendiri," tutur Hakim Artha.

Sutan kembali menyahut perkataan Artha. "Setuju Bu, Ibu Yang Mulia," kata Sutan langsung dipotong Hakim Artha. "Dengarkan saya bicara dulu," tegas Hakim Artha.

Perkataan dengan nada tinggi ini menyulut emosi Sutan yang duduk di kursi terdakwa. "Ibu jangan mentang-mentang juga kalau begitu! bukan begitu Bu," ujar Sutan berteriak.

"Saya kan lagi bicara," timpal Hakim Artha.

Sidang Sutan Bhatoegana
Sidang Memanas, Sutan Bhatoegana Bentak Hakim: Ibu Jangan Mentang-mentang!
Ferdinan - detikNews
Namun Sutan keberatan dengan nada bicara Hakim Artha. "Betul. Masak Ibu langsung bentak saya," balas Sutan.

"Minta izin kok saya, Ibu kira saya takut? berapa puluh tahun, silakan. Kalau disetting begitu silakan, bukan begitu caranya," sahut Sutan dengan nada tinggi.

Hakim Artha meluruskan maksud pernyataannya. Menurut dia, Sutan diberi waktu berbicara soal penundaan sidang.

"Saya mohon izin, saya beri tanggapan, kan pertanyaan beliau ke saya, saya mau sampaikan supaya orang tahu," ujar Sutan.

Artha kemudian memberi waktu 2 menit untuk Sutan berbicara. "Ini terakhir kalinya kita berbicara dengan nada tinggi. Tapi saudara tunjukkan Anda seorang terpelajar," kata Hakim Artha.

sumber. : http://m.detik.com/news/read/2015/04/27/122645/2899048/10/2/sidang-memanas-sutan-bhatoegana-bentak-hakim-ibu-jangan-mentang-mentang
0
4.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.