Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Liliyana/Tontowi Juara Ganda Campuran Asia


JAKARTA, Kompas.com - Indonesia merebut gelar juara ganda campuran di final Dong Feng Citroen Badminton Asia Championships 2015, Minggu (26/04/2015) melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dalam pertandingan final menghadapi ganda Hong Kong, Reginald Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah, Owi/Butet menang mudah dalam dua gim 21-16, 21-15.

Pasangan Indonesia ini lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan 3 asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dalam pertandingan dua gim pula 21-12, 21-15.

Indonesia masih berpeluang menambah satu gelar juara lagi. Di nomor ganda putera, pasangan utama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi musuh utama mereka asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

http://olahraga.kompas.com/read/2015....Campuran.Asia



=====================

Kalahkan Ganda Hong Kong, Tontowi/Liliyana Juara

Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara setelah mengalahkan ganda Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (26/4), Owi/Butet --sapaan Tontowi/Liliyana-- tampil sebagai pemenang setelah mengandaskan perlawanan Lee/Chau dalam waktu 37 menit. Keduanya menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15.

Meski menang, Owi/Butet tidak melaluinya dengan gampang-gampang saja. Pada gim pertama, Owi/Butet sempat tertinggal 7-11 dari Lee/Chau. Kendati demikian, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan.

Poin demi poin dikumpulkan Owi/Butet sampai kemudian kedudukan menjadi sama kuat 11-11. Mereka kemudian unggul 14-11 atas Lee/Chau dan setelahnya tidak pernah terkejar lagi.

Pada satu titik, Owi/Butet unggul 20-14 atas Lee/Chau. Sampai kemudian mereka menang 21-16 di gim pertama.

Dominasi Owi/Butet lebih terasa di gim kedua, di mana mereka tidak satu kali pun bisa diungguli oleh Lee/Chau. Keduanya sempat unggul 12-7 atas Lee/Chau, lalu kemudian unggul jauh 19-11.

Owi/Butet tampil sebagai juara setelah menuntaskan gim kedua dengan skor 21-15.

Indonesia masih memiliki wakil lain di turnamen ini yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

http://m.detik.com/sport/read/2015/0...liliyana-juara

Salah satu cabang olahraga yang konsisten berprestasi, tidak seperti cabang sebelah yang konsisten dengan berkonfrontasi emoticon-Big Grin



Selamat emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh ayah.rojak 26-04-2015 08:33
0
5.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.