Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanigara212Avatar border
TS
kanigara212
Share ide2 gila wirausaha
Bismillah...

Mencoba berbagi ide gila wirausaha, yang jarang atau mungkin belum ada yang melakukannya.

1. Jasa foto underwather

banyak kolam renang di berbagai daerah yang dikunjungi entah karena rekreasi atau niat olah raga. Momen2 bermain air adalah momen yang menyenangkan. Jika ini dimanfaatkan untuk foto2 adalah moment yang tepat. dengan modal kamera hp yang dilindungi bahan tahan air maka jepret2 bisa menghasilkan. untuk foto nanti bisa di kirim via emai atau perangkat transfer yang lain, jika memungkinkan cetak maka akan menaikkan harga... jika punya kamera khusus maka lebih keren lagi.

2. Kemas ulang jajan pasar.

Ada kripik tempe setipis kripik singkong yang crispi namun tanpa minyak sepertinya dioven. dipasar bisa dibeli kiloan. jika mau lebel dan kemas ulang maka nilai jualnya akan naik apalagi rasa2 bisa difariasi. ada juga lho presto singkong... coba jalan masuk2 pasar tradisional banyak ide2 yang didapat di sana.

3. Layanan tambal ban panggilan.

Di jogja baru ada satu, tarifnya di atas rata2 namun bisa dimaklum karena manfaatnya sangat dibutuhkan.

4. Mengepul koin kuningan.

Koin kuningan sekarang banyak yang ditimbun karena harga barangnya lebih mahal dari nominalnya. contoh koin kuningan 100 x 5 dibandingkan 500 1 koin, beratnya beda namun nominalnya sama. apalagi klo dirubah bentuk menjadi emban/ cincin untuk batu akik pastinya harganya akan melesat jauh.

5. yang masih jarang salon/ cuci motor mobil menerima panggilan, temen ane buka ndak punya saingan di magelang - jogja. yang uniknya temen ane ndak pake air kaya cuci2 mobil motor biasanya. bisa kinclong dan awet kinclongnya tuk mobil 200rb motor 100rb lamanya 2 jam jika terlalu jauh maka tambah transport 1 meter 1 rupiah.

6. Buka biro wisata untuk turis manca dengan fasilitas pedesaan asli alias natural dengan konsep lifing without technologi, buat acara releksasi, ajak mandi di sungai, bertani, masak dengan kayu, dst. menantang.. klo dosen ane bilang buat biro "teroris" kan serem tuh.

7. buat mainan kayu tema unlimited power, atau mainan yang lain di youtube ada buanyak.

8. Bisnis wi fi sekampung atau se RT, jaman sekarang nih yang namanya inet udah jadi konsumsi harian, nah misal pasang speedy ambil paket yang tinggi semisal sebulan 1 juta klo dishare ke seluruh RT yang sekiranya 20 KK maka @70 rb dengan kecepatan 512 GHz kan dah lumayan tuh bisa menciptakan kawasan RT on line. itungannya perbulan bisa laba bersih 400rb atau otak2 atik deh itungannya.

9. Investasi atau beli tanah untuk tempat parkir atau reast area, tahukah bahwa SPBU penghasilan dari pajek wc dan kamar mandi menempati keuntungan ke 2 setelah minyaknya bahkan lebih lho... kebutuhan reast are dan tempat parkir di kota sangat tinggi.

10. persewaan garasi atau parkir tetap. di tempat tinggal ane yang sempit banyak yang punya mobil tapi tak punya garasi akhirnya tiap malam jalan raya desa sering untuk parkir mobil dan itu sering bikin ribut.

11. klo mau dan berani yang jijik2 maka tempat sampah TPA adalah harta karun terbuka, bahan2 untuk pembuatan bakteri penyubur tanah, bisa juga tuk atasi wc saptictank yg overload, dan penyubur binatang ternak dicampurkan ke pakan.

12. pemborong rumah angker, biasanya murah, mewah, dan komplit. urusannya tinggal serahkan ke ahlinya ya bagi2 job lah... hehehehe...

13. Rental laundry, menyediakan tempat untuk nyuci s.d setrika. di mamarika dan ausi dan banyak di sini belum ada.

14. Tukang masak panggilan... All in...

15. Jasa antar jemput belanja. Siap disuruh belanja ke sana ke sini.

16. Jasa pengusir galau... emoticon-Sorry

17. Jasa jaga jemuran... emoticon-Peace

18. Jasa cari penangkapan burung / hewaan peliharaan yang kabur dari kandang...

19. Jasa tukar uang recehan...

20. Jasa jagain antrian...

21. Jasa bodyguard buat COD...

sekiranya agan2 ada ide2 gila lainnya shere di mari ya...

maaf belepotan... trims
Diubah oleh kanigara212 21-04-2015 14:45
0
9.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.