Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(NASBUNG DI KENCINGIN) Fadli Zon: Tidak Ada yang Ditutup-tutupi di Pelantikan BG
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komjen Pol Budi Gunawan resmi dilantik sebagai Wakapolri, Rabu (22/4). Namun, pelantikan tersebut dilakukan secara tertutup. Sejumlah pihak pun menilai pelantikan tersebut terkesan ditutup-tutupi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan saat semua pihak, termasuk Polri disibukkan dengan perhelatan Konferensi Asia-Afrika. Sebab itulah, kata dia, memunculkan kesan tertutup.

"Saya kira tidak ada menutup-nutupi itu. Masalah teknis saja karena disibukkan banyak kegiatan di hari ini," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri, Rabu (22/4). Pelantikan tersebut berlangsung di Rupatama, Mabes Polri sekitar pukul 14.00 WIB dan berjalan singkat. Beberapa pejabat Polri terlihat hadir seperti Kepala Bareskrim Komjen Pol Budi Waseso, Irwasum Komjen Pol Dwi Priyatno dan Kepala Badan Intelkam Komjen Pol Djoko Mukti.

Polri pun melalui Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Charlian telah membantah jika pelantikan itu berjalan tertutup. Menurutnya, pelantikan tersebut hanya diselenggarakan secara sederhana.

Jika memang pelantikan BG bersifat tertutup, lanjutnya, tidak mungkin ia memberikan keterangan pers. Selain itu, proses pelantikan juga sesuai dengan mekanisme Polri dan disepakati Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

SUMBER

Fahri Hamzah: Tak Masalah Budi Gunawan Jadi Wakapolri

Suara.com - Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Fahri Hamzah tidak ada masalah Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi wakapolri mendampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Apalagi, kata dia, bila nama Budi memang sudah menjadi pilihan sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri.

"Saya kira tidak ada masalah, karena itu normal," kata Fahri di DPR, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurutnya sikap penolakan terhadap Budi Gunawan karena pernah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, tidak tepat, karena status tersebut sudah dicabut setelah menang di gugatan praperadilan.

"Dia (Budi) sudah dinyatakan bersih oleh pengadilan. Sudah diloloskan DPR. Hanya karena opini sekelompok orang, masak dia harus dihalangi," katanya.

Karenanya, Budi kini memiliki kesamaan hak dengan perwira tinggi kepolisian lain. Budi, kata Fahri, juga memiliki hak untuk dicalonkan menjadi wakapolri.

"Budi Gunawan sama haknya seperti Badrodin Haiti. Harus kita hormati itu. Hukum sudah nyatakan dia bersih, ya bersih," ujar Fahri.

SUMBER

mana tuh panasbung otak kopong yang mempermasalahin BG? mampus loh di kencingin Mukanya Sama Panglimanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
5.1K
77
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.