Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soeryapalohAvatar border
TS
soeryapaloh
Iran Resmi Larang Warganya Umrah ke Arab Saudi
REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Pemerintah Iran menghentikan semua perjalanan umrah ke Arab Saudi pada Senin (13/4), di tengah meningkatnya ketegangan diplomatik antara kedua negara, sebagaimana dilaporkan televisi negara tersebut.

Dilaporkan the Time of Israel yang mengutip AP, Kementerian Kebudayaan Iran membuat keputusan atas dugaan pelecehan seksual yang dialami dua peziarah Iran yang tengah bepergian melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada Maret lalu.

Juru Bicara Kementerian Kebudayaan Iran Hossein Nooshabadi mengatakan, perjalanan umrah warganya dilakukan hingga kasus itu diselesaikan. Dia meminta "hukuman mati" harus diberlakukan kepada pelaku pelecehan seksual. Atas munculnya kasus itu, warga Iran melakukan protes di Kedutaan Besar Arab Saudi di Teheran pada Sabtu lalu.




Saat ini, sekitar 500 ribu warga Iran mengunjungi Arab Saudi setiap tahun untuk melakukan ritual umrah. Para peziarah mengunjungi Makkah dan Madinah, guna melihat kedua situs suci Islam. Sekitar 100 ribu peziarah Iran setiap tahun melakukan ibadah haji.

Ketegangan antara kekuatan Syiah Iran dan kerajaan Sunni Arab Saudi telah memuncak di tengah serangan udara Saudi ke Yaman untuk menargetkan pemberontak Houthi yang beraliran Syiah. Koalisi negara Arab yang dipimpin Saudi menuduh Iran mendukung militer Houthi, yang itu disangkat pemerintah Iran.

m.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/04/14/nmrupp-iran-resmi-larang-warganya-umrah-ke-arab-saudi

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Seandainya agama itu berada pada gugusan bintang yang bernama Tsuraya niscaya salah seorang dari Persia atau dari putra-putra Persia akan pergi ke sana untuk mendapatkannya.
(Shahih Muslim No.4618)

TS Syiah
Republika Syiah
paling itu yang bakal dibilang orang akal pendek emoticon-Malu

Quote:


Diubah oleh soeryapaloh 15-04-2015 18:15
0
10.7K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.