Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
120 Gerbong Commuter Line Baru Segera Tiba Juni Ini
120 Gerbong Commuter Line Baru Segera Tiba Juni Ini

Sebagai langkah untuk mengantisipasi terus melonjaknya penumpang sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) berencana untuk melakukan penambahan rangkaian KRL pada seluruh lintasan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sebanyak 120 gerbong yang telah dipesan pun akan tiba dan siap beroperasi pada medio Juni 2015 mendatang.

Penambahan gerbong KRL ini dikatakan oleh Direktur Operasional dan Komersial KCJ, Dwiyana Slamet Riyadi.

“Tujuan penambahan gerbong ini untuk menambah kapasitas angkut penumpang KRL dari jumlah yang dapat diangkut saat ini,” ujar Dwiyana saat dihubungi Infonitas.com, Senin (20/4/2015).

Lebih lanjut Dwiyana menjelaskan, penambahan gerbong juga dimaksudkan untuk menggantikan gerbong lawas dan membantu penambahan rangkaian jalur-jalur KRL yang diaktifkan kembali, seperti rute Duri-Nambo pada KRL Lintas Bogor dan rute Maja-Tanah Abang pada Lintas Tangerang.

"Pengembangan akan dilakukan secara bertahap. Jadi seiring dengan kedatangan gerbong, akan dilakukan juga penambahan seratus gate di seluruh stasiun yang dilayani PT KCJ,” jelasnya.

Dwiyana menambahkan, PT KCJ juga menargetkan untuk mendorong peningkatan pengguna Kartu Multi Trip (KMT). “Jadi bukan cuma pada prasarana saja yang kami tingkatkan, tapi juga peningkatan penumpang menggunakan KMT. Karena persentasenya masih pada angka 40 persen dibandingkan dengan pengguna Kartu Single Trip (KST). Padahal, penggunaan KMP itu lebih nyaman dibandingkan dengan Single Trip," tutupnya.

Narasember: www.infonitas.com/megapolitan/baca/120-gerbong-commuter-line-baru-akan-tiba-juni-ini/5244#.VTSA6_DTDrM

Mudah" an bisa mengantisipasi overload yg selama ini menghantui penumpang emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.