Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b4djulAvatar border
TS
b4djul
Bila Jokowi Dipaksakan Presiden, Nasibnya akan Mirip alm Gus Dur, Dilengserkan Paksa?
Bila Jadi Presiden, Kesalahan Jokowi akan Dicari-cari
04 April 2014 20:22 wib

Bila Jokowi Dipaksakan Presiden, Nasibnya akan Mirip alm Gus Dur, Dilengserkan Paksa?

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi Jokowi Bakal Deklarasikan Cawapresnya di Tempat BersejarahJokowi Tunggu Titah Megawati untuk Umumkan CawapresnyaJK di Mata Joko WidodoJokowi: Deklarasi Cawapres tidak Lama Lagi

Jokowi. Pencapresan Jokowi juga menjadi perhatian budayawan. Menurut sang budayawan pemerintahan Jokowi akan bernasib sama dengan pemerintahan Gus Dur, yaitu tidak bertahan lama. "Menit pertama Jokowi duduk di kursi RI 1 pasti akan digoyang habis," ujar Radhar Panca Dahana, seorang budayawan dalam diskusi 'Kontestasi Empat Partai: Membaca Media dan Hasil Survey Menjelang Pileg 2014' di Jakarta, Jumat (4/4/2014). "Saya prediksi akan sama seperti Gus Dur, bahkan kurang dari 18 bulan," sambungnya.

Gus Dur yang saat itu baik-baik saja bahkan tak memiliki masalah di gulingkan oleh lawannya. Begitu pun dengan Jokowi,ketika akan merubah sesuatu dalam pemerintahan lama, kemungkinan besar, ia takbertaham lama "Gus Dur itu karena dia mau menghapus parlemen, jatuh dia. Kalau Jokowi menang di Pilpres, dia pasti tak akan lama, dicari-cari kesalahannya," ujar Radhar.

Karenanya, disinilah menurut Radhar, PDIP perlu mencari pendamping yang tepat. Membuka semua kemungkinan pada partai mana pun. Karena setelah menjabat disalah ujian sesungguhnya. "Sekarang ini ibu Mega terlalu overconfident, percaya siapa aja yang dipasang akan menang, padahal kalo dipilihnya asal bisa kacau," tutupnya.
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2...an-dicari-cari

Minggu, 29/12/2013 17:52 WIB
Bila Jadi Presiden, Jokowi akankah Bernasib Sama dengan Bung Karno dan Pak Harto?

Jakarta - Joko Widodo kian kokoh berada di puncak elektabilitas dan popularitas setiap survei Capres 2014. Hal itu pun menunjukkan sosok Jokowi di mata masyarakat sangat dipuja. Bila Jokowi benar-benar menjadi presiden nantintya, akankah bernasib sama dengan Soekarno dan Soeharto? Mereka dilengserkan saat di ujung jabatan.

"Kebanyakan (Presiden RI) sebelum naik itu dipuja-puja, kemudian berakhir dengan sinisme publik yang menyakitkan," kata Pakar Komunikasi politik UIN, Gun Gun Heryanto dalam rilis survei bertema "Siapa lawan tanding Jokowi" yang digelar Laboratorium Psikologi Politik UI di Hotel Morissey, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2013).

Gun mencontohkan bagaimana nasib beberapa Presiden RI seperti Bung Karno yang sangat di puja sebelum menjadi Presiden RI. Namun setelah lengser sebagai Presiden RI mendapat sinisme dari beberapa masyarakat, hingga permintaan untuk dimakamkan di daerah Priangan Jawa Barat pun tidak dapat diwujudkan.

"Tak berbeda jauh dengan presiden setelah itu, Pak Harto waktu naik menjadikan dia pengharapan masyarakat Indonesia, setelah lepas dari jabatanya itu bagaimana? Gus Dur naik juga sangat diharapkan setelah itu seolah-olah ditinggalkan, SBY juga begitu," jelasnya.

Menurutnya, kini SBY yang sebagai Presiden RI juga telah mengalami hal yang sama dengan Presiden RI sebelumnya. "SBY mengalami seperti itu, pencitraan dia sangat buruk, bagaimana publik menyiapkan level pengharapan seperti sebelumnya. Orang itu menilai kalau lagi ngetrend dipuja namun mudah sekali kecewa diakhirnya," jelas dia.
http://news.detik.com/read/2013/12/2...-dan-pak-harto

"Menit Pertama Duduk di RI-1, Jokowi Akan Digoyang"
Jumat, 4 April 2014 | 19:27 WIB

Bila Jokowi Dipaksakan Presiden, Nasibnya akan Mirip alm Gus Dur, Dilengserkan Paksa?

JAKARTA, KOMPAS.com - Budayawan Radhar Panca Dhana khawatir bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi tidak akan bertahan lama jika terpilih sebagai presiden. Dia memprediksi, nasib Jokowi akan berakhir seperti Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Menit pertama Jokowi duduk di kursi RI 1 pasti akan digoyang habis. Saya prediksi sama seperti Gus Dur. Paling lama 18 bulan. Gus Dur dulu salah apa, sekuat itu saja bisa dijatuhkan. Kalau Jokowi menang di Pilpres, dia pasti tak akan lama," kata Radhar dalam diskusi yang diadakan Sugeng Sarijadi Syndicate, di Wisma Kodel, Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Ia mengungkapkan, kekhawatirannya didasari oleh sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) selama ini yang terkesan egois dan enggan bekerja sama dengan partai lain. Dia memprediksi, jika berhasil mencapai 20 persen kursi DPR pada pemilu legislatif mendatang, PDI-P akan bergerak sendiri. Sementara, jika gagal meraih 20 persen kursi, PDI-P hanya akan berkoalisi dengan satu atau dua partai kecil.

"Megawati itu pendedam, dia tidak akan koalisi dengan Demokrat karena psikologi dendam masa lalu dan psikologis perempuannya. Dia juga tidak akan berkoalisi dengan militer. Dia juga saya prediksi tidak akan mau koalisi dengan Golkar," ujar Radhar.

Dengan prediksi seperti ini, kemungkinan partai-partai yang tak dilirik PDI-P akan merapat ke Gerindra sebagai oposisi. Ia menilai, Gerindra akan melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan Jokowi. Jika tak mau hal tersebut terjadi, menurutnya, Megawati harus segera mengubah pendekatan politiknya. Megawati kata dia, harus merangkul setiap partai yang merapat ke PDI-P sehingga tercipta parlemen yang kuat untuk mendukung Jokowi.
http://nasional.kompas.com/read/2014...Akan.Digoyang.

Tokoh Betawi: Tak Sampai 2 Tahun, Jokowi Bakal Dilengserkan
December 6, 2013

Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Wagub Basuki Tjahaja Purnama tidak akan bertahan sampai dua tahun. Jokowi akan dilengserkan karena gagal memimpin Jakarta. Kinerja Jokowi lebih buruk ketimbang Fauzi Bowo (Foke) saat menjadi Gubernur DKI.

Penegasan itu disampaikan budayawan Betawi, Ridwan Saidi, dalam diskusi antikorupsi yang digelar di Jakarta, Jum’at (06/12).

Menurut Ridwan Saidi, kinerja Jokowi-Ahok sangat berantakan dan tidak ada pekerjaan positif yang dilakukan. “Lebih buruk dan lebih hancur dalam sejarah Indonesia. Acak-acakan Jakarta,” kata Ridwan.

Ridwan juga meminta agar warga Jakarta tidak tertipu dengan pencitraan Jokowi. Kondisi Jakarta yang semakin acak-acakan, sehingga pemerintahan Jokowi-Ahok tidak akan bertahan sampai dua tahun. “Jadi gubernur kagak bakal sampai dua tahun, dijatuhin. MRT (mass rapid transit) bakal acak-acakan, Waduk Pluit acak-acakan. Enggak ada perbaikan dari dia, makin hancur di tangan dia,” kata Ridwan.

Sebelumnya, dalam dialog publik yang digelar di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (03/12), Ridwan Saidi menyatakan, kepemimpinan Jokowi-Ahok telah membinasakan orang miskin, bukan membinasakan kemiskinan.

Tokoh masyarakat Betawi itu menyebut sejumlah bukti, bahwa Jokowi-Ahok telah membinasakan orang miskin. Yakni, pemindahan paksa pedagang Blok C Pasar Tanah Abang, pengelolaan kawasan Jakarta Industry Estate Pulogadung (JIEP), dan lahan Taman BMW.
http://www.intelijen.co.id/tokoh-bet...-dilengserkan/

-----------------------

Kita lihat sajalah!


emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh b4djul 26-04-2014 01:10
0
10.3K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.