Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KokusanAvatar border
TS
Kokusan
[Survei Kaskus] Ini Alasan Indo Barometer Adu Lagi Elektabilitas Jokowi vs Prabowo
Pilpres sudah lama usai, namun lembaga survei Indo Barometer kembali mengadu elektabilitas Presiden.Jokowi dengan Prabowo Subianto. Timbul pertanyaan, kenapa persaingan Juli 2014 silam kembali diungkit saat ini,.apakah ini relevan?.

Ternyata Indo Barometer sedang mencoba menarik garis merah antara elektabilitas Jokowi vs Prabowo dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi saat.ini.

"Elektabilitas yang relevan ya yang kita tampilkan di laporan survei kali ini, Jokowi vs Prabowo. Asumsinya, jika mayoritas masyarakat sudah tidak puas kepada Jokowi,.Prabowo bisa menang," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Selasa (7/4/2015).

Lalu apa sebenarnya pertimbangan utama Indo Barometer melakukan 'survei Pilpres' meski sudah tak musim lagi? Rupanya Indo Barometer ingin membaca tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja presiden Jokowi secara riil. "Sementara Jokowi masih unggul 45% atas Prabowo yang.hanya 30%.

Pertama karena kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi masih di atas 50% kedua, karena Prabowo selama ini cenderung menghilang, jarang memberi kritik atau alternatif solusi kebijakan pemerintah. Itu pertimbangannya," katanya.

Qodari pun kemudian mengambil kesimpulan besar dari surveinya itu. Pertama kepuasan terhadap Jokowi saat ini pas-pasan di angka 57,5%. Idealnya kepuasan dijaga pada angka 70%.

Kedua, empat dari masalah terbesar yang dirasakan masyarakat adalah soal ekonomi, pada titik ini perlu penjelasan pemerintah tentang ke mana uang subsidi BBM disalurkan dan bagaimana dana itu jadi daya ungkit ekonomi di masa depan.

"Ketiga, apa solusi pemerintah untuk menahan laju kenaikan harga sembako, transportasi, dan lain-lain. Dan di saat yang sama apa langkah agar pendapatan rakyat naik lagi", pungkasnya.

SUMUR

Ayo nasbung, nastak, daripada adu bacot ga jelas, monggo diisii pollingnya
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 119 suara
Andai Pemilu Diadakan Saat Ini, Siapa Capres yg Akan Anda Pilih..?
Pastinya Prabowo dong...
79%
Ya Jokowi lah....
21%
Diubah oleh Kokusan 20-04-2015 20:26
0
3.1K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.