Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
914
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f59bc3a1cb17fc098b4575/suka-duka-jadi-mahasiswa-kampus-swasta-pts
Hai,gua adalah salah satu mahasiswa kampus swasta yang baru aja naik ke semester 2 tahun ini,yap alias lulusan tahun kemaren.Hari ini ketika gua bangun,ada notif group facebook anak smp gua yang na
Lapor Hansip
03-03-2015 18:32

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Past Hot Thread
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Quote:Original Posted By Prolog
Hai,gua adalah salah satu mahasiswa kampus swasta yang baru aja naik ke semester 2 tahun ini,yap alias lulusan tahun kemaren.Hari ini ketika gua bangun,ada notif group facebook anak smp gua yang nanyain ttg kampus sekarang.Dan seketika langsung kepikiran bikin thread ini sekalian curhat emoticon-Ngakak (S)
Yah daripada kelamaan mending langsung deh haha


Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

SUKA DUKA JADI MAHASISWA KAMPUS SWASTA


Quote:Dukanya dulu emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By 1
Gabisa Pamer Tentang Kampus


Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Yah untuk yang ini bisa gua akui emoticon-Berduka (S) , emang PTN secara gengsi bisa mengalahkan peradaban kampus swasta yang terancam (sorry lebayemoticon-Ngakak (S) ) , terutama pada orang2 yang sangat berorientasi sukses itu jalannya lewat PTN
Ini juga berlaku untuk PTN yang tidak terlalu terkenal/tidak terlalu susah masuknya ( disini gua sama sekali ga merendahkan mereka yang masuk PTN jenis ini ).

Walaupun menurut puluhan ranking kampus se-Indonesia kampus gua selalu berada di urutan belasan (btw gua orang ya kurang percaya kalo ga buktiin sendiri , jadi puluhan ranking kampus ini pun gua kurang percaya karena sumber pun kadang gajelas), ranking ini ga membantu untuk menaikkan gengsi kampus swasta a.k.a PTS


Quote:Original Posted By 2
Kadang Diremehkan


Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)


Hmm,ini salah satu yang bikin gua kesel kadang , btw gua mau ceritain dialog gua sm temen gua (yg masuk PTN) untuk mendeskripsikan poin ini

(latar tempat: makrab kelasan 11 di rumah temen
latar waktu : beberapa hari setelah pengumuman SBMPTN)

Temen : D*t lu SBMPTN dapet engga?
Gua : Ga dapet nih gua haha
Temen : Terus lu nyoba mandiri dimana?
Gua : Engga ah gua di *** aja ( kampus gua sekarang )
Temen : Lah kenapa coba aja lu mah pasti dapet negri
Gua : ...

Ini,emm kadang kampus swasta dipandang sebelah mata,btw gua snmptn milih UI,kata guru BK gua ada kemungkinan walaupun ga besar.So gua pilih tuh dan as predicted ga masuk.Dan setelah libur panjang datanglah sbmptn yg tinggal 2 minggu lagi kala itu.

Gua disuruh ortu buat nyoba dan gua bilang gua gamau males di *** aja kuliahnya,dan ternyata ortu gua bilang ikut mah ikut aja bayar ga terlalu gede 150rb ini. Kalo dapet bagus kalo engga ya gapapa.Dan akhirnya gua didaftarin SBMPTN untuk pilihan yg sama

Berbekal ilmu yg sudah menipis akibat liburan ga belajar2,gua nekatin SBMPTN cuma modal ingetan pas UN,alhasil gadapet lah emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By 3
Event yang bejibun
pic bwk

Yah ini salah satu yang bikin gua iri dari kampus lain.Bukan,bukan gengsi atau apapun tapi event2nya
Event2 yg keren gini emg kelebihan PTN,disini gua gabisa berkomentar banyak haha


Quote:Original Posted By 4
Males ke SMA
bwk lagi


Mungkin lu pada nganggap ini lebay,tapi untuk kalian yg senasib dengan gua mungkin merasakan ini
Dibanding males ketemu temen sebenernya males lagi ketemu guru yang notabene berorientasi pada PTN ,apalagi SMA gua adalah salah satu SMA favorit.Ini juga gua gabisa komentar banyak -_-


Quote:Original Posted By 5
kerja gampangan ptn

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Kalau hati lu bertanya2 , "kenapa gua ga mau masuk PTN? aneh banget ya"
Gua bisa jawab " ya emg gua aneh,karena gaada cita2 buat masuk ke PTN"
Sebenernya banyak pertimbangan kenapa gua lebih memilih PTS,karena ga semua hal perlu lu tau ( wew lebay, enggak deng beneran ini)
Dan pilihan pun jatuh ke PTS,poin ini salah satunya

Dikarenakan banyak yang bilang " masuk ** aja cepet kerjanya" atau "masuk sini langsung bahagia dunia akhirat lu -_-"
Yah kayak gua bilang di awal,gua org yang kurang percaya sama apa kata orang kalo ga buktiin sendiri
Kalo nanti ada yang bilang 'Hidup cuma sekali kalo lo coba2 ancur idup lu"
Gua cm bisa jawab "Hidup ini kan kita sendiri yang jalanin"

Bukan,gua bukan orang begok yang berharap bisa sukses dengan di DO pas kuliah,ataupun dengan ga kuliah
bukan gua gamau ngebuktiin,tapi ini jalan yg gua pilih dengan kuliah di PTS karena ilmu itu bisa didapat dari mana saja

Dan salah satu tujuan gua masuk PTS untuk membuktikan keberadaan "kata orang" ini dan kalau bener gua harus bisa mematahkannya
Sorry bukan sombong,gimana yak emg gua maunya begini sihemoticon-Hammer (S)

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
Quote:Original Posted By SUKANYA
Quote:Original Posted By 1
Hemat biaya hidup
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)


Ini sebenernya relatif sih,tapi rata2 kalo milih PTS itu 1 kota / gajauh dari tempat tinggal ,so gausah ngekost
Tapi tadi gua billang relatif,ada juga sih dr daerah2 gitu


Quote:Original Posted By 2
Link dari kampus lumayan banyak

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)


Ini gua dapetin dr alumni kampus gua sendiri,yah tapi tadi gua bilang gua gamau termakan omongan orang,ntar bakal gua buktiin sendiri


Quote:Original Posted By 3
Temen banyak yg lebih dewasa


Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)

Masuk kampus swasta rata2 banyak temen yg ga seangkatan,Karena berbagai alasan mereka menunda kuliah dan baru kuliah sekarang

Efeknya bergaul sm orang2 yg rata2 udh pernah kerja dan ngeliat dunia gua jadi lebih dewasa



Quote:Original Posted By 4
Berorientasi pada wiraswasta


Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)


Yang ini sih relatif,tapi kebetulan kampus gua adalah kampus yg mengusung konsep ini
Sebenernya salah satu cita2 gua pun adalah pengusaha,ya mudah2an sih (amin)



Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
Quote:Yah segitu kira2 yg bisa gua bahas,gua gabisa bahas dari segi ilmu karena gua sendiri gatau perbedaan sistem mengajarnya
After all thanks for reading
btw menerima GRP emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh venancius
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 47
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:27
Yang penting skill dan jangan nyerah gan!
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:29
swasta lebih bebas berkreasi gan..asalkan tetep bayar emoticon-Big Grin
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:29
tp rata" pengusaha sukses itu lulusan PTS gan.. sedangkan PTN kebanyakan jadi guru besar atau semacamnya..
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:30
Ah ini mah tergantung orang. Gw malah ogah kuliah di negri. Malu2in tukang demo.
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:31
Ya simple aja si gan, emang hidup cuma berhenti sampe kuliah?
Kalo agan yg di pts gak suka diremehkan, ya buktiin lah sama yg merendahkan.
Ane juga pts gan..
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:32
sama lah ama ane :v ane juga mau matahin presepsi orang orang kalo anak PTS dapet kerja susah :v
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:35
engga juga
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:35
Kalau kata dosen ane: Mahasiswa PTS itu lebih bejibun dan berisik kalau di kelas, kadang nggak seneng digeneralisir kayak gitu.

Tapi ya emang kadang berisik sih. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:36
ane sekolah di kementerian gan,negeri tapi kaya swasta tapi tetep negeri emoticon-Bingung (S)
pernah rasain ga gan?
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:36
buat jalur beasiswa postgrad juga, rasa2nya kalo anak2 PTS agak minder gmn gt kalo ngajuin beasiswa, apalagi kalo liat daftar penerima beasiswa nya
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:38
syukurin aj gan ane mala mw kuliah tp g ad biaya
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:41
Ane UI gan,
wkt kuliah,utk biaya hidup ane dpt dr hasil kerja sendiri, biasa aja tuh gan..gak merasa ada yg special di diri ane..kadang orang lain aja melebih2kan.
Diubah oleh andikebumen
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:44
Dimanapun kita kuliah, tergantung kitanya jg gan, asalkan ada kemauan siapapun bisa kita lewatin gan emoticon-Cool
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:46
intinya bisa lulus dgn hsil yg mksimal..
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:48
sedikit banyak ane setuju sama pendapat agan, cuman yang bagian 'hemat biaya hidup' ane kurang setuju gan, tanpa merendahkan salah satu pihak, menurut ane biaya kuliah di PTN jauh lebih murah gan dibanding univ swasta (dengan asumsi fakultas/jurusan yg sama yaa).. ane sendiri udah pernah nyobain keduanya, tahun pertama ane kuliah di sebuah univ swasta di bandung dan ane nyoba ikut SBMPTN lagi, alhamdulillah keterima jadinya tahun kedua ane ngulang kuliah di PTN dan berlanjut sampai skrg.. dan ini berasa banget gan baik di ane maupun di ortu biaya hidup ane sekarang lebih kecil, terutama dari uang semesteran, uang buku, dsb..emoticon-Smilie

dan yang paling penting, kita harus bersyukur masih bisa kuliahemoticon-Smilie

udah sih gitu aja, cuma pendapat ane aja..emoticon-Smilie
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:49
swasta mana dulu gan emoticon-Big Grin
swasta sekarang juga udah gak kalah keren sama negri emoticon-Betty (S)
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:50
Cemungud gan. Kalau rejeki pasti ga kemana emoticon-Traveller
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 00:57
ga masalah mau kita kuliah di PTN kek, PTS kek, yang penting sama2 menuntut ilmu...
BTW ane juga salah satu mahasiswa di salah satu PTS di Jakarta Barat
Diubah oleh danabond007
0 0
0
Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)
22-04-2015 01:01
ane juga PTS nih wkwkw tenang aja sih selagi kita punya skill mah gampang aja gan dapet kerjaan, PTS/PTN ga masalah menurut ane yang penting nanti hasil akhir dan tujuannya sukses apa tidak
0 0
0
Halaman 15 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia