fitrisajjaAvatar border
TS
fitrisajja
Hati-hati ! Ane baru aja ketipu sama "JONA SOLUTION"
Ane sepertinya ketipu gan emoticon-Mewek
bodoh banget ane jadi orang emoticon-Sorry.
kronologisnya seperti ini :

Hari selasa 21 April 2015
Ane dan temen ane rencana mau ngelamar kerja ke daerah Alun-Alun Bandung. Pas ane lagi jalan tiba2 ada orang yg ngasih kartu gitu terus bilang mau ada promosi bla bla bla lah ane ngga ngerti. Trus ane dibawa kedalem, sebenernya ane males tapi temen ane malah ikutin salesnya, yaudah ane juga ngikut. Ane dibawa ke satu ruangan kecil gitu, di dalemnya ada barang2 elektronik dikardusin gitu. Entah ada isinya atau kagak emoticon-Ngakak.
Udah gitu ane dijelasin ini itu, salesnya cepet banget ngomongnya. Ane sih iya iya in aja emoticon-Big Grin wkwk. Ane dah ada firasat sih dari awal pasti bakal keluar duit.
Awalnya ane dimintain pendapat tentang produk2 gitu. Ane dan temen ane pun ngasih pendapat. Udah gitu kita disuruh milih amplop gitu yg katanya didalemnya ada hadiah, entah itu barang atau voucher. Ane suruh temen ane aja yg milih. Terus temen ane milih dan isinya itu voucher senilai 1.500.000. Ya ane yg bodoh dan ngga tau apa2 ini pastinya seneng dong emoticon-Hammer2 temen ane juga. Sampe tuh sales bilang "wah, ini voucher terbesar yang pernah keluar lho. selamat yaaa" (embel2 doang padahal emang sepertinya tuh amplop isinya voucher senilai 1.500.000 semua emoticon-Big Grin) bodoh banget ane ngga sadar dari awal.
Udah gitu, mulai ketauan deh belangnya, firasat ane bener pasti mesti keluar duit. Hahaha.
Si sales bilang buat biaya pengaktifan voucher itu dikenakan biaya 10% dari nilai voucher, jadi 150.000. Ane langsung bilang ane ngga ada duit, lebih baik batal aja. Terus si salesnya bilang kalau nanti uang itu akan diakumulasikan lagi ke voucher, jadi nilai vouchernya 1.650.000. Sampe situ ane masih percaya (Bodoh). Tapi saat itu ane tetep bilang ane ngga ada duit (emang bener kagak ada sih ya, ane dari rumah juga cuma bawa buat ongkos aja 20rebu emoticon-Ngakak) Tapi temen ane malah bilang gini
"Kamu kan ada atm, cobain aja liat saldonya"
Ane inget emang di atm ada duit 200.000 sekian, tapi itu buat spp adek ane. Ane agak ragu juga. Udah gitu temen ane ngajak ke atm buat cek saldo, sambil liat transferannya dia udah masuk apa belum (temen ane waktu itu ikut transfer lewat rekening ane)
Udah gitu ane dianterin sama si salesnya ke atm. Tadinya sih ane mau kabur aja, tapi bodohnya KTP ane ma temen ane ditinggal di tempat si sales emoticon-Cape d... (S)
Pas ane cek di ATM, saldo ane masih 200.000an, itu berarti transferan yg temen ane belum masuk. Disitu ane mikir2 dulu ambil jangan ambil jangan. Tapi tuh sales dah setia menunggu aja di belakang ane. Kesel!
Akhirnya ane ambillah uang di atm sebesar 150.000, karena males diikut2in sales mulu. Udah gitu ane balik dan kasih uang itu. Dia bilang kalau KTP ane mau di scan untuk pengaktifan voucher, ane iya2in aja. Ngga nyampe satu menit, tuh sales balik dan ngasih KTP sama kartu gitu. Di kartu itu kagak ada tulisan nominal voucher tapi katanya kalau mau dibelanjain ane tinggal kasih liat KTP aja, nanti bisa ketauan nominal vouchernya. (lagi lagi ane percaya) emoticon-Hammer2.
Udah gitu ane pulanglah dari tempat GJ itu.
Setelah ane sampe rumah ane iseng2 cari tau soal toko mereka yg bernama "JONA SOLUTION" di om gugel.
Dan hasil pencarian yg ane dapet adalah bahwa "JONA SOLUTION" itu penipuan. Modus2nya pun sama banget sama apa yg ane alamin emoticon-Frown Di situ ane kaget, ane bingung dan ane ngerasa bodoh banget jadi orang.
Apalagi uang itu uang buat dibayarin spp adek ane. emoticon-Frown hikss..
emoticon-Sorry
Ane bilang ke ortu soal itu dan kena marah abis2an emoticon-Mewek
Tapi ane ngga bisa ngapa2in lagi saat ini, ane cuma bisa pasrah. Karena ane sms si sales pun ngga dibales2.
Ok fix, ane ketipu!
Hikmah yg bisa ane ambil adalah ane kudu lebih berhati2 lagi dan jangan gampang tergiur sama iming2 voucher bernilai gede, Karena masa iya sih ada orang yg berani kasih voucher bernilai jutaan rupiah dengan cuma2 emoticon-Mewek
Ane menyesali kebodohan ane.
Dan ane harap agan dan aganwati juga lebih berhati2 yaaa emoticon-Sorry

Oh ya, meskipun ane ketipu, ada kabar gembira juga dihari ini. Ane dapet panggilan buat interview kerja di salah satu toko. Ane harap ane bisa cepet2 kerja supaya ane bisa ganti uang yg terbuang percuma itu emoticon-Frown
minta doanya ya kaskuser. emoticon-shakehand

Ohya. ini kontak yg mereka kasih ke ane : 0822 1934 9567
namanya : Husen, Indra, Ludy, Barsya (Entah nama asli atau bukan ane kagak tau emoticon-Hammer2)

Sekian trit ane semoga bisa dijadikan pelajaran untuk para kaskuser emoticon-Smilie
0
4.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.