Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hutanamAvatar border
TS
hutanam
CEK ISI DOMPET AGAN,,JANGAN KEBANYAKAN KARTU
Isi dompet adalah salah satu zona pribadi seseorang. Yups, di sanalah kita bisa melihat bahwa tiap orang punya caranya masing-masing untuk menyimpan uang, foto, bahkan tumpukan bon-bon.

Tapi ane yakin, dompet agan pasti banyak kartunya mungkin lebih 10, sebagai contoh :
(maaf dengan menyebut langsung productnya, bukan maksud promosi)
1. KARTU KTP.
2. SIM C
3. SIM A
4. ATM BANK BCA
5. ATM BANK MANDIRI
6. ATM BANK BNI (minimal 3 atm bank emoticon-Malu (S) )
7. KARTU DISKON/BELANJA ALFAMARET
8. KARTU DISOKN/BELANJA ALFAMIDI(minimal ada 2 kartu belanja)
9.KARTU MEMBER MATAHARI/RAMAYANA
10. KARTU BPJS/ASURANSI
11.KARTU RUMAH SAKIT/KLINIK
12. KARTU FLASH/TICKET BUSWAY/KA
13.KARTU NPWP
14. KARTU MEMBER TEMPAT HIBURAN
15.KARTU MEMBER KLUB
16. KARTU NAMA
17. STNK
18. banyak lagi gan emoticon-Ngakak (S)



Tetapi dari semua kartu itu,,ini yan gpaling perlu dibawa gan:

1. Nomor-nomor penting. Selain KTP dan SIM, sebaiknya, Anda juga menyimpan satu kartu yang berisi nomor telepon pribadi dan orang terdekat yang bisa dihibungi saat terjadi keadaan darurat.
2. Kartu kredit. Batasi jumlah kartu kredit di dalam dompet. Bila perlu, cukup masukkan satu kartu saja. Menyimpan semua kartu dalam satu tempat hanya akan membuat konsumtif. Pilih kartu yang memberi banyak manfaat. Lagipula, ini akan menimbulkan kerepotan yang luar biasa jika Anda kehilangan dompet.emoticon-Takut (S)
3. Kartu ATM / Kartu debit. Seperti halnya kartu kredit, tak perlu menyimpan semua kartu debit dalam satu dompet. Sebaiknya, pisahkan kartu yang berisi dana untuk kebutuhan harian dan tabungan.emoticon-Hammer (S)
4. Kartu diskon. Pilih tempat yang paling sering Anda kunjungi dan Anda perlukan saja. Menyimpan kartu diskon dari tempat-tempat yang tak benar-benar Anda perlukan hanya akan membuat Anda mengeluarkan dana tambahan.
5. Kartu nama. “Simpan beberapa kartu nama, siapa tahu Anda bertemu dengan klien potensial,” kata Michael Steiner, seorang perencana keuangan dari Amerika Serikat. Bungkus dalam lembaran uang Rp 100 ribu untuk menjaga kondisi kartu tetap bagus. Lagipula ini akan mengingatkan Anda atas kerja keras yang Anda lakukan.

Kalau ini tidak perlu2 amat didompet:

1. Kartu asuransi. Gabungkan dengan kartu-kartu lain yang jarang Anda gunakan. Atau menyimpannya di tempat yang mudah Anda akses. Lakukan ini: Simpan foto bagian depan dan belakang kartu Anda dalam ponsel –jadi Anda tetap memiliki informasi penting dari kartu Anda jika terjadi keadaan darurat.
2. Struk ATM. Tak ada salahnya untuk mengurangi penggunaan kertas dan berpartisipasi dalam gerakan eco-friendly. Anda bisa melakukannya dengan memilih menu ‘tidak cetak resi’ pada saat melakukan penarikan dana dari ATM.
3. Kartu NPWP. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan kartu asuransi. Toh Anda tak akan menggunakannya setiap saat, kan?
4. Benda-benda Lain. Kartu nama rekan bisnis, kertas berisi nomor telepon kenalan, bon belanja, dan benda lainnya. Saran , keluarkan semua itu! Ingat, ini dompet bung, bukan bukan laci meja.emoticon-Bingung (S)
5.Kondom. Menurut Michael McNeil, direktur Go Ask Alice!, suatu website kesehatan dari Columbia University, lekukan, gesekan dan suhu panas dalam dompet Anda dapat menyebabkan kerusakan pada kondom. Kalo ini gak usahlah gann emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S) .

Nah gimana gan...tergantung masing2 agan sihh...emoticon-Bingung (S) emoticon-Malu (S) . Kalau agan nyimpan aga lagi didompetnya emoticon-Bingung (S)

SUMBER
0
16.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.