Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

QLINK.TYPERAvatar border
TS
QLINK.TYPER
Rumah Bos Akik Disatroni Maling, Bacan, Safir, Ruby Lenyap
TANGERANG (Pos Kota) – Demam batu akik tengah melanda. Banyak orang memburunya, tak terkecuali penjahat. Seperti terjadi di Kp Parung Kored, Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (19/4) petang. Sekawanan pencuri menyatroni rumah bos akik dan menggondol 32 batu mulia semilai puluhan juta rupiah.

Saat pencurian terjadi, Adijana, 54, pemilik rumah tidak ada di tempat karena tengah bekerja. Rumah dalam keadaan kosong karena keluarganya juga pergi ke sebuah acara.

Setelah pekerjaan yang dilakoni selesai, Adijana kembali ke rumahnya. Saat melihat pintu pagar dalam keadaan terbuka, bos batu akik ini mulai curiga. Apalagi gembok dalam keadaan rusak. Kecurigaan bahwa rumahnya dimasuki maling kian bertambah ketika dilihatnya ruangan ruangan di dalam berantakan.

Adijana kemudian segera menuju lokasi ia menyimpan puluhan batu akik di bawah kasur tempat tidurnya. Pria ini pun lemas setelah dilihatnya batu-batu koleksinya raib.

Akibat aksi pencurian itu, Adijana rugi sebesar Rp60 juta. “Saya lalu melapor ke Polsek Ciledug,” kata Adijana, Senin (20/4).

BERAGAM JENIS

Menurut Adijana, batu yang digasak pencuri beragam jenisnya seperti bacan, safir, garut, rubi, cat eye, dan zamrud. “Rata-rata batu itu memang lagi banyak dicari di daerah Tangerang dan sekitarnya,” ujarnya.

Adijana berharap polisi bisa meringkus pencuri yang sudah membawa kabur batu mulia dagangannya. “Mudah-mudahan bisa tertangkap maling itu,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Ciledug, AKP Afendi menyatakan, beberapa orang sudah dimintai keterangan untuk mengungkap kasus ini. (imam)

SUMBER

yang punya batu harap waspada
Diubah oleh QLINK.TYPER 21-04-2015 00:15
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.