Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bfitindonesiaAvatar border
TS
bfitindonesia
Makanan Penyebab Kelebihan Berat Badan
Makanan Penyebab Kelebihan Berat Badan

Tubuh yang langsing menjadi idaman setiap wanita. Berat badan berlebih selain tidak menarik untuk dilihat juga tidak baik untuk kesehatan. Kelebihan berat badan dapat disebabkan oleh makanan. Berikut beberapa daftar makanan penyebab kelebihan berat badan.

Makanan yang mengandung lemak hewani
Beberapa jenis makanan mengandung lemak hewani yang tinggi. Antara lain adalah kornet. Kornet berasal dari daging . Kornet adalah daging cincang yang diolah dengan bumbu. Daging memiliki kandungan lemak yang tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebih tentu saja dapat meningkatkan simpanan atau deposit lemak di bawah kulit. Selain kornet, sosis juga dapat menimbulkan kegemukan. Sosis sapi mempunyai risiko menggemukkan badan lebih besar dari pada sosis ayam.
Mie Instan
Makanan instan seperti mie mempunyai kandungan karbohidrat tinggi. Di dalam karbohidrat kompleks seperti terdapat di dalam mie instan, akan terpecah menjadi glukosa. Glukosa berperan terhadap pembentukan lemak. Selain itu di dalam mie instan itu sendiri juga terkandung lemak yang tidak sedikit. Oleh karena itu banyak makan mie instan akan cepat menambah berat badan.
Makanan Manis
Makanan yang manis dan mengandung kadar glukosa tinggi akan menyebabkan berat badan cepat meningkat. Glukosa menjadi salah satu jenis makanan penyebab kelebihan berat badan yang cukup potensial tak hanya meningkatkan berat badan saja melainkan juga akan menambah risiko timbulnya penyakit lain seperti diabetes mellitus.
Makanan yang Digoreng
Minyak goreng terutama yang terbuat dari bahan kelapa murni mempunyai kandungan asam lemak jenuh yang cukup tinggi. Asam lemak jenuh tidak mudah untuk bereaksi dengan senyawa lain sehingga cenderung akan disimpan di dalam jaringan dan menjadi deposit lemak di bawah kulit.
Makanan yang Mengandung Protein Tinggi
Protein sangat bagus untuk pertumbuhan sel tubuh serta perbaikan sel yang rusak. Namun proporsi protein yang berlebih akan dimetabolisme secara lanjut menjadi lemak melalui siklus krebs yang selanjutnya akan menghasilkan penumpukan lemak pada tubuh, salah satunya adalah yang disimpan di bawah jaringan kulit dan meningkatkan berat badan.
Demikian makanan penyebab kelebihan berat badan yang harus dikelola untuk dikurangi porsinya di dalam diet. Semoga membantu bagi yang sedang melaksanakan program diet.

Sumber artikel terkait:http://www.bfit.co.id/id/blog/detail...an-berat-badan
Diubah oleh bfitindonesia 25-02-2015 07:19
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.