Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

meirnpyonAvatar border
TS
meirnpyon
Mengenang 66 Tahun Perundingan Roem Royen
Spoiler for norepost:

Halo agan-agan sekalian emoticon-Malu (S)
Hayooo ada yang inget perjuangan diplomasi Indonesia yang satu ini nggak? Mungkin perundingan ini agak kurang populer dibanding Konferensi Meja Bundar atau Konferensi Asia-Afrika yang tahun ini dirayakan peringatan ke-60-nya ya. Tapi satu hal yang membuat perundingan ini menjadi penting adalah karena perundingan ini merupakan suatu tonggak keberhasilan perjuangan Indonesia melalui jalur diplomasi. Kenapa bisa begitu? Nah untuk lebih komplitnya yuk disimak dulu trit ane emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for PERUNDINGAN ROEM-ROYEN:


Yap, kurang lebih begitulah kronologi perundingan Roem-Royen ini. Aslinya ane mau bikin tepat tanggal 14 April tapi baru aja UTS huhu. Gimana? Mulai inget pelajaran IPS-Sejarah jaman sekolah dulu belom? hehehe. Kebetulan semester ini ane ambil matkul Sejarah Diplomasi Indonesia. Di matkul ini ane serasa 'flashback' gitu yaa dari Perjanjian Linggarjati ampe KAA dibahas lagi. Indonesia dengan gagahnya berjuang tidak hanya angkat senjata namun melalui cara diplomasi. Perundingan Roem-Royen ini seakan menjadi pembuka jalan untuk kedaulatan Indonesia karena meski sebelumnya merugi di perjanjian Renville, nyatanya di Konferensi Meja Bundar Indonesia diakui kedaulatannya. emoticon-I Love Indonesia

Semoga thread ane bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua emoticon-Cendol (S)
kalo ada salah kasih tau ya gan jangan di emoticon-Bata (S)
Ohiya berhubung ane lagi hepi gara-gara ID ane anniv yang ke-5, ane mau bagi-bagi cendol bagi 10 komen terbaik + ane taro pejwan deh. Makanya jangan lupa tinggalin jejak ya gaaan emoticon-I Love Kaskus (S)

sumber
sumber2
sumber3

0
3.9K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.5KThread88.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.