Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Mario Tertangkap, Mau Ulang Aksi di Celah Roda Pesawat
MINGGU, 19 APRIL 2015

Mario Tertangkap, Mau Ulang Aksi di Celah Roda Pesawat

TEMPO.CO, Pekanbaru: Mario Steven Ambarita yang sempat kabur dari rumah pada Sabtu dinihari, 18 April 2015, kembali ditangkap di Bandara Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara.

Mario adalah penyusup di celah roda pesawat Garuda GA 177 rute Pekanbaru-Jakarta, pada Selasa 7 April 2015. "Saya diberi tahu pihak bandara Medan, Mario ditangkap di bandara," kata ayah Mario, Manahan Ambarita, saat dihubungi Tempo, Ahad malam, 19 April 2015.

Menurut Manahan, informasi yang dia peroleh dari otoritas bandara Kuala Namu, anak sulungnya itu ditangkap petugas keamanan bandara Minggu sore. Mario ditangkap petugas bandara saat mondar-mandir memantau situasi di kawasan bandara.

Petugas yang curiga langsung mengamankan Mario. "Petugas bandara itu sudah mengenal Mario, dan mendengar beritanya kalau dia kabur dari rumah," katanya.

Manahan tidak habis pikir melihat ulah anaknya tersebut. Dia menduga Mario ingin mencoba lagi aksi penyusupan masuk rongga ban pesawat setelah sempat gagal di Pekanbaru.

Dia merasakan sikap Mario jauh berbeda dari yang sebenarnya. "Sudah tidak stabil lagi fikirannya itu, sudah jelas hampir mati saat kejadian kemarin. Sekarang mau diulang lagi," katanya. Sebenarnya kata Manahan, pihak keluarga sudah merencanakan pemeriksaan kejiwaan Mario di rumah sakit Pekanbaru, Selasa besok.

Kepala Tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan, Rudi Ricardo membenarkan Mario telah tertangkap di Bandara Kuala Namu, Medan. "Aviation Security Bandara Kualanamu sedang meminta keterangan dan melakukan investigasi," kata Rudi, melalui pesan singkat kepada Tempo.

Menurut Rudi, setelah dilakukan pemeriksaan, Mario akan diserahkan kepada penyidik PPNS Kementerian Perhubungan melalui otorirat bandara Kuala Namu.


RIYAN NOFITRA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...h-Roda-Pesawat

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
4.7K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.