KajerAvatar border
TS
Kajer
Memulai menjadi pengusaha itu gak ada enaknya.
Salam gan,

Kenapa ane bikin thread begini? Karna posisi ane adalah wirausahawan newbie gan. Jadi ane bisa bilang begitu. Mungkin banyak dari juragan disini tidak senasib seperti ane usaha nya lancar2 aja.

Awalnya saya adalah seorang karyawan swasta di perusahaan oil company menengah. Dengan gaji yang saat itu bisa dikatakan lumayan untuk lulusan SMA, tapi selama ane kerja ane tetep bisnis gan jualan mobil bekas jualanan maenan hobby dll, sampe saat dimana ane jenuh dengan kelakuan boss ane padahal prestasi ane di kantor lumayan.

Awal ane bisnis mandiri ane buka perusahaan safety training yang berjalan baik nilai proyek lumayan, tp seperti kata pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang terpaan anginya, disaat usaha lagi berjalan baik aset usaha ane di bawa kabur sama partner padahal alat itu alat utama pekerjaan dan harganya sangat mahal buat ukuran ane dan ane masih ada utang buat alat itu. Sampe akhirnya ane bangkrut parah bersisa hutang.

Usaha kedua ane adalah jualan maenan berawal dr kaskus dengan modal nekat dan pinjaman ane bisa buka toko mainanndi salah satu pusat belanja jakarta. Awalnya manis alhamdulillah cukup buat anak bini hidup gan, tapi semakin kemari sampe hari ini ane ngalamin penyusutan yang sangat signifikan sampe2 buat bayar sewa toko saja berat. Mungkin karena pengaruh dollar dan meningkatnya kebutuhan pokok.

Tapi disitu tantangan seorang yang niat menjadi pengusaha atau wirausahawan kita diharuskan berpikir lebih kreatif lagi supaya dapat bertahan pada keyakinan menjadi seorang enterpreneur.

Ane sekarang lagi mencoba nambah cabang usaha gan mungkin diantara beberapa wirausahawan disini jarang mau bermain bahkan beberapa orang yang saya ajak diskusi meremehkan. Tapi saya yakin ini mampu membantu untuk bangkit tinggal cari modal tambahan untuk mengembangkan nih gan. Doain ya..hehehe..

Kalau ada agan2 disini yang pernah ngalamin hal serupa bisa bantu sharing dong caranya move on dan kemana lagi ane kudu cari solusi sedikit modal.hehe..

Atau ada yang penasaran bisnis apa mau usaha bareng pm ane aja gan.
Diubah oleh Kajer 16-04-2015 06:55
0
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.