Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakkuatAvatar border
TS
anakkuat
7 Tips Makan dengan Benar
7 Tips Makan dengan Benar


Apakah Anda Sudah Makan dengan Benar?


7 Tips Makan dengan Benar


Apakah resolusi Tahun Baru Anda bersumpah untuk "makan dengan benar"? Banyak dari kita membuat janji untuk diri kita sendiri pada bulan Januari, tetapi sekitar bulan Maret atau April kita menemukan kebiasaan makan lama kita menyelinap kembali pada kita. Mungkin Anda mencoba untuk mengatasai semua masalah makan Anda sekaligus atau mungkin Anda belum mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan 'makan yang benar'. Makan yang benar melibatkan lebih dari sekedar membuat pilihan makanan yang tepat, tetapi tentang makan makanan yang tepat pada waktu yang tepat. Jadi di sini adalah tujuh tips untuk membantu Anda untuk 'makan dengan benar.



1. Makan yang benar ketika Anda bangun.
Anda tidak perlu makan segera setelah bangun tidur, tapi sangatlah penting untuk makan di pagi hari. Mereka yang sarapan secara teratur lebih mampu mengendalikan berat badan mereka, sementara mereka yang melwatkan sarapan cenderung makan terlalu banyak saat makan siang. Jika Anda tidak dapat makan banyak di pagi hari, cobalah semangkuk oatmeal dengan sedikit bubuk protein diaduk, beberapa buah segar dengan sendok keju atau yogurt, atau protein shake dibuat dengan bubuk protein, susu dan buah.

2. Makan tepat sebelum Anda pergi ke toko kelontong
Jika Anda melakukan belanja pada waktu perut kosong, Anda akan menjadi seperti seorang anak di toko permen, semuanya akan terlihat baik untuk Anda. Ambil protein bar, sepotong buah atau segenggam kacang sebelum Anda pergi keluar pintu sehingga Anda tidak akan tergoda. Dan buatlah daftar belanja, dan jangan membeli apapun selaindi daftar belanja.

3. Makan yang benar ketika mengkonsumsi lemak
Kita perlu sejumlah kecil lemak dalam diet, tetapi kebanyakan dari kita makan terlalu banyak. Dan beberapa lemak yang alami, seperti yang ditemukan pada ikan, kacang-kacangan pohon, buah zaitun dan alpukat, lebih sehat daripada yang lain. Lemak sehat menambah rasa, sehingga menambahkan alpukat atau kacang untuk salad Anda, atau setetes minyak zaitun flavourful untuk sayuran kukus.

4. Makan tepat sebelum Anda workout
Anda perlu bahan bakar sebelum workout Anda - terutama jika Anda workout di luar di pagi hari. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk makan terlebih dahulu, konsumsi makanan yang mudah dicerna makanan seperti smoothie, sup atau yogurt sebagai trik. Jika Anda memiliki beberapa jam untuk mencerna sebelum Anda pergi, makan makanan biasa dengan banyak karbohidrat yang sehat - roti gandum, beras merah, pasta, buah-buahan dan sayuran - untuk menjaga kekuatan Anda

5. Makan tepat setelah Anda berolahraga.
Setelah berolahraga tubuh Anda mungkin kekurangan bahan bakar, jadi cobalah untuk makan sesuatu dalam waktu 30-45 menit setelah Anda selesai berolahraga. Otot-otot Anda butuh buah-buahan, sayuran dan biji-bijian untuk membantu mengisi kebutuhan karbohidrat mereka dan juga protein untuk membantu mereka pulih.

6. Makan yang benar ketika Anda makan.
Kita makan begitu banyak makanan, dan sering sekali makan di luar meski bukan hari spesial. Tahanlah diri anda untuk tidak makan ketika Anda keluar. Jika Anda mencoba untuk mengurangi kalori Anda, cobalah membagi makanan pembuka dengan seorang teman dan memesan tambahan salad. Atau, jangan makan makanan yang mengandung zat tepung, dan perbanyak sayuran. Meminta dressing dan saus di sisi sehingga Anda dapat mengontrol berapa banyak Anda makan.

7. Makan tepat di malam hari.
Banyak orang makan ringan atau melewatkan makan siang hari, hanya untuk makan dalam jumlah kalori yang besar antara makan malam dan waktu tidur. Tetapi ketika Anda makan di malam hari, otak dan otot tidak mendapatkan bahan bakar yang mereka butuhkan untuk kegiatan fisik dan mental sehari-hari Anda. Sebaliknya, mendistribusikan kalori Anda merata pada makanan Anda dan makanan ringan. Jika setelah makan malam masing ingin ngemil, cobalah menyikat gigi setelah makan malam.Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan sinyal bahwa Anda selesai makan untuk hari tersebut.

Jika kalian suka dengan tips diatas. Silakan Rate, Comment, dan Share emoticon-Malu


Mau tips-tip lainnya? Kunjungi web kami
Hidup Aktif Sehat


7 Tips Makan dengan Benar


7 Tips Makan dengan Benar

7 Tips Makan dengan Benar
Diubah oleh anakkuat 27-04-2015 15:41
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.