Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
[BUSYET GA DIUNDANG] Besok, Klub Poligami Se-Indonesia Kopi Darat di Pacet


TEMPO.CO, Mojokerto - Para pelaku dan pemerhati poligami yang tergabung dalam Poligami Sakinah Group bakal menggelar silaturahmi di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Para pelaku poligami ini berasal dari sejumlah daerah di Indonesia dan dari beragam profesi.

"Rencananya tanggal 19 dan 20 April 2015 kami akan bertemu," kata salah satu anggota panitia penyelenggara silaturahmi, Imam Mawardi, Jumat, 17 April 2015. Silaturahmi ini semula akan digelar pada Sabtu-Ahad, 18-19 April 2015.

Dalam rencana awal, silaturahmi akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadul Jannah, Pacet. Namun akhirnya lokasi kopi darat para pria beristri lebih dari satu tersebut dipindahkan ke kawasan wisata Pacet. "Karena di pondok pesantren itu pas lagi ada acara," katanya.

Poligami Sakinah Group awalnya merupakan grup komunitas di aplikasi pesan instan WhatsApp yang dibentuk sekitar empat bulan lalu. Dalam waktu singkat, anggotanya telah berjumlah 270 orang, baik laki-laki maupun perempuan. Menurut Imam, Poligami Sakinah Group menjadi wadah berbagi tentang poligami yang benar menurut Islam.

Salah satu alasan pembentukan grup in, kata dia, adalah kegelisahan mereka atas perlakuan negara terhadap pelaku poligami. "Kami ingin menjalankan syariah yang selama ini tidak diadopsi, dan bahkan dikebiri oleh negara," katanya.

Menurut dia, negara tidak mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin berpoligami. "Meski tidak ada larangan poligami dalam Undang-Undang Perkimpoian, kenyataannyamereka yang hendak berpoligami dipersulit dan prosesnya dibuat rumit oleh negara," katanya.

Silaturahmi ini bakal diisi dialog anggota grup dengan kiai dan ustad yang dianggap sukses berpoligami. "Selain perkenalan antar anggota, akan dibahas sejumlah materi, di antaranya rencana penerbitan buku poligami sakinah, perjuangan hukum poligami, advokasi bagi keluarga poligami, dan kemandirian ekonomi keluarga poligami sakinah," kata Presiden Poligami Sakinah Group Dicky Chandra.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/04/...darat-di-pacet

Yg mau datang monggo, atau baru mau daftar anggota emoticon-Betty
Diubah oleh aghilfath 18-04-2015 01:20
0
7.3K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.