Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Cara Ane Beli Rumah Bebek Sebelom Umur 30 (kgk minta sm ortu)

maneatherAvatar border
TS
maneather
Begini Cara Ane Beli Rumah Bebek Sebelom Umur 30 (kgk minta sm ortu)
Ane punya kabar gembira nih, sebulan yang lalu ane berhasil beli sebuah rumah bebek di kawasan (dirahasiakan) tapi pinggiran Jakarta (nggak sejauh Bogor, Tangerang or Depok) dekat dengan stasion kereta karena ane belum mampu beli kendaraan. Alhamdulillah ane bisa beli sebelum umur 30 dan nggak pake duit orang tua ataupun mertua, pokoknya murni hasil kerja keras ane membabu di ibu kota.

Jadi sebulan lalu udah booking fee sama DP buat beli bahan² bangunan, sekarang tinggal nunggu interview di Toko Materialnya gan, semua syarat udah ane penuhin dan tinggal nunggu dipanggil sampai rumah bebek jadi. Soalnya rumah bebek ini indent di sebuah perumahan cluster yang part 2, kira-kira 2 bulanan baru jadi tuh rumah.

Insyaloh kalau semua beres dan sudah jadi ane tinggal cari bebek bebek unggulan buat di tempatin disana, OIA untuk transfer cicilan KPR 1,4 jeti + listrik+ air aja perbulannya dan ini masih bisa ane handle dengan gaji bulanan, sekalian ane mau cari pasangan yang siap sedia jadi abis akad udah ada rumah baruuuuuuuu dan bisa tidur dengan bebek bebek baru juga "AMIN!!!"

Jadi sekarang ane mau share gimana caranya ane bisa beli rumah:

1. 30% tabungan dari gaji.
Pertama, ane udah nabung dari semenjak pertama kali kerja dan gaji pertama ane cuma Rp1,8. Sebisa mungkin ane selalu usahin dapet 30% buat tabungan. Ane juga pindah-pindah kerja demi peningkatan hidup, makin besar gaji makin besar tabungan, bukan malah berkurang atau tetep. OIA sekedar informasi gan, ane juga pernah bekerja di toko bangunan, jadi ane tau harga pasaran bahan bahan bangunan

Soal bertahan hidup itu urusan masing-masing. Ane kost gan, dan suka banget nyentilin barang-barang toko semisal kalo si bos enci² ato si koko nya kgk ada di toko maka ane ambil segerobak bata dan 2 zak semen ke dalam tas ransel ane, terus paku dan kayu kayu ane sikat dari kotaknya. Apapun yang ane bisa ambil dan kepake buat kebutuhan bikin rumah bebek ane sikat gan!! Tapi bukan yang barang mahal ya!

2. Invest jangan cuma tabung!
Setelah satu tahun nabung ane mikir gan, kalau begini aja bakal lama! Makannya ane cari investasi dan ane pilih invest di sebuah bank (tdk sebutkan) dengan takaran 60% saham, 20% tabungan dan 20%asuransi. Nah, setelah dua tahun ane cabut ini investasi terus duitnya dicairkan buat beli rumah bebek, dari sinilah seluruh uang muka ane yang puluhan juta untuk uang muka berasal. oia kgk lupa juga ane sering ngerenten duit dengan dana pinjaman 80% dan bunga 20% perbulan, semisal kalo agan minjem 100rb maka ane kasih 80rb dan di akhir bulan harus ganti 120rb gan, seperti itu gan cara ane ngerenten duit, kalo misalkan si peminjam kgk kua bayar ya Motor ato TV nya ane sita gan

3. Manfaatkan KPR Toko Material sejahtera
Agan harus tahun kalau ada KPR Toko Material sejahtera untuk menengah ke bawah (silahkan googling) ane pake KPR ini tapi inget, KPR Toko Material sejahtera hanya untuk gaji di bawah 4 jeti! Kalau lebih anda bakalan di tolak! Terus apa lebihnya KPR Toko Material sejahtera? KPR ini membuat rumah bebek yang seharusnya berharga ratusan juta disubsidi asal kaga lebih dari 500 juta (kalau nggak salah) Ane lupa dah gan.

Rumah bebek ane aslinya 300 jutaan (kurang lebih) berkat KPR Toko Material sejahtera dikompres jadi 210 jeti dan DP all total 30 jeti....wwkwkwkw...terus ada temen ane yang beli rumah ayam sama tipe sama, pokoknya semua sama tapi di depok total jadi 400 jeti sekian dan DP 48 jeti, dia pake KPR biasa (duit ortu plus mertua)....kacian dah.

4. Jangan tunda beli rumah!
Ane udah ngider ke sana ke mari, ikut pameran properti ampe puluhan kali. Sampai akhirnya nemu rumah buat bebek ane sekarang ini, pas ane datang seminggu setelah pameran properti rumah di perumahan itu langsung ludes bak kacang goreng! Terus ane telpon dah langsung marketernya dan tanya apakah ada rumah buat bebek lagi yang kosong? Jawabnya kaga ada. Tapi ada cluster part 2 belom di bangun dan tinggal satu petak yang belum di booking. Ane kaga pake mikir langsung dah ane sikat buat bebek bebek ane.

BTW beli rumah itu merupakan investasi dalam bentuk lain, jadi kalau ada sesuatu misalkan ane pindah keluar kota atau negeri bisa disewakan atau over kredit.

5. Tak ada gaji yang tak cukup, yang ada life style yang nggak sesuai sama gaji.
Terserah agan mau nongkrong di warkop, nonton hampir setiap minggu atau pelesiran ke luar negeri terus poto-poto upload di sosial media, ganti gadget ipon bla..bla..bla seperti temen-temen ane. Ujungnya takjub liat ane bisa beli rumah sendiri dan ngiler mode on, karena semua duitnya abis buat gaya hidup padahal logikanya untuk DP 30-48 juta andaikan nabung 1 jeti perbulan aja pasti bisa. Dan sekarang umur mereka nyaris 30 belum juga punya tempat tinggal tetap??????

ini gan penampakan rumah ane kalau udah jadi nanti, buat penambah semangat.


ini penampakan bebek yg lagi ane angon gan


Kamar tidur kgk ada, kamar mandi kgk ada terus halaman luas banget depan belakang ada hamparan kebun dan persawahan sekaligus view pegunungan, ada tambahan kolam buat bebek bebek pada berenang

ini gan penampakan kolam bebek ane, malahan banyak flamingo pada numpang berenang di kolam bebek ane, ane mah orangnya gitu ane biarin ajah kalo ada yg mau numpang berenang, kalo agan pengen ikutan berenang juga gpp koq


note:

1. Haga rumah buat bebek sampai kiamat nggak bakal turun!
2. Rumah bebek inden yang belum dibangun, lebih murah 30% dari rumah yang sudah jadi
3. KPR apapun kalau anda bukan karyawan tetap susah dan 80% kemungkinan ditolak, karena Toko Bangunana Sejahtera ingin kepastian bahwa anda terikat pada instansi bisa dikontak setiap saat.
4. Kalau bisa jangan KPR tapi beli cash langsung (walau tak mungkin)
5. Hanya KPR Toko Material sejahtera dan KPR dari bank syariah yang fixed artinya cicilan tetap apapun yang terjadi.

Sekian gan, semoga membantu. Semua temen ane punya rumah gegara (hadiah biar tak keliatan menyedihkan) dari orang tua + mertua ketika mereka kimpoi. Ane berhasil dengan usaha sendiri, nggak bikin repot dan menyedot uang orang tua. Ane paling bangga bukan karena berhasil beli rumah tapi gegara nggak bikin repot orang tua, apalagi orang tua ane belum haji gan dan kemaren abis operasi prostat. Coba kalau ane mikirnya macam orang sini kebanyakan, kimpoi dibiayain orang tua, terus rumah dari orang tua, biaya persalian dari orang tua bla..bla...bla...cepek dah.

Kedepannya ane mau cari usaha tambahan plus buka investasi lagi, buat asuransi sama biaya persalinan. Ane memang belum kimpoi gan masih single (belum ada calon pula) lagi usaha. Cuma ane di inner circle kantor dan rumah yang bisa beli rumah sendiri, ingat jauhkan mindset kimpoi dulu nanti rejeki turun sendiri..bla..bla..bla. You are what you think!!!!

Diubah oleh maneather 17-04-2015 11:50
0
9.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.