Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

todeenipAvatar border
TS
todeenip
Mengenal kaki kita dan masalahnya
Hi All, agan dan aganwati…. Ini Thread pertama ane, semoga bisa jadi penambah wawasan agan2 semua…maaf ya kalau masih berantakan namanya juga masih belajar emoticon-Blue Guy Peace

Kali ini ane mau membahas tentang Kaki, iya gan Kaki aka sikil aka cokor hahaha emoticon-Hammer (S) …tapi yang ane bahas ini kaki secara keseluruhan termasuk juga leg-nya.
Berbagai macam masalah dan bentuk pada kaki yang mungkin agan2 belum ketahui, yang mungkin menjadi akar penyebab masalah2 lainnya. Mari kita kupas tentang kaki kali ini.

Cekibrot gan….
Mengenal kaki kita dan masalahnya



Kaki merupakan salah satu anggota tubuh hewan atau manusia yang digunakan untuk berjalan. Semua juga ude pada tau emoticon-Hammer (S). (sumber Wikipedia)
Tanpa kaki pergerakan dan mobilitas kita jadi terbatas, mau pacaran susah, mau kerja nyari duit susah, laper mau ke warung beli mie susah, so begitu berharganya kaki. Namun jarang sekali kaki-kaki ini kita perhatikan dari bentuknya dan kesehatannya.emoticon-Berduka (S)

Masalah Kaki yang sering terjadi :
1.Flat foot/kaki rata/lapak Ceper

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Ini yang paling sering dialami orang asia termasuk di Indonesia, yup 80% orang asia memang diberkahi dengan Flat foot, dan kebanyakan orang yang punya kaki flat itu cenderung tidak stabil walaupun ada juga yang stabil. Biasanya efek dari kaki flat itu gampang capek gan…temen-temen gak masalah tawaf muterin mall 7x, kalau ane udah gak kuat, capek, pinggang betis pegel (kebetulan ane flat foot), jadi kaya orang tua, padahal ane masih muda belia..hehehe (piss)
Karena kaki rata ini juga bisa menimbulkan problem yang lain seperti skoliosis, sakit pinggang, bahkan saraf kejepit.

Sumber https://jelliefishie.wordpress.com/2...om-underneath/

2. Kaki X/ Knee valgus

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Bagi agan-agan yang punya kaki bentuknya X, harus mulai perhatiin kesehatan kakinya, biasanya orang dengan kaki X punya problem di Lutut atau sering juga di pinggang belakang, karena orang dengan kaki x kalau jalan kompensasi sehingga rotasi banyak di pinggang, jadi sakit deh, tekanan atau kompresi juga banyak di lutut bagian luar itu yang menyebabkan sakit di dengkul agan-agan.


3.Kaki O/Knee Varum


Mengenal kaki kita dan masalahnya


Biasanya terjadi pada orang tua, tapi anak-anak juga banyak. Orang dengan kaki O biasanya punya masalah juga dilutut, apalagi lutut bagian dalam. Orang yang punya kaki O bisanya larinya cepet gan, liat aja Lionel messi larinya cepet bener…emoticon-Hammer (S)
Kaki O biasanya keturunan tapi ada juga yang diperparah karena proses degenerasi.

4. Intoe Gait/ jalan masuk

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Kalau diantara agan-agan ada yang jalan begini itu problem lho gan, apalagi kalau ada putra putri agan ada yang jalan seperti ini, lebih baik sejak dini di tangani segera.

5. Outtoe gait/Jalan keluar/jalan kaya bebekemoticon-Ngakak (S)
Picnya sama kaya diatas gan..
Ini kebalikan dari yang diatas, banyak juga terjadi pada anak-anak terutama yang punya otot kaku atau posisi sendi panggulnya bermasalah.

6. Sakit tumit

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Ada berbagai macam sakit tumit dan berbagai diagnosa. Ada yang munculnya Cuma saat pertama bangun atau ada juga yang semakin lama jalan/aktivitas makin tambah sakit, ini bisa disebabkan karena struktur kaki agan bermasalah atau ada pula karena cedera.

7.Pengapuran/radang sendi lutut

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Biasanya terjadi pada orang tua karena proses degenerasi. Hal Ini terjadi karena persendiannya menyempit dan penebalan pada tulang daerah sendi karena mikro trauma yang menahun atau bahasa gaulnya udah aus emoticon-Hammer (S)

8. Keseleo/sprain

Mengenal kaki kita dan masalahnya


Bagian tubuh yang biasanya keseleo itu Ankle, biasanya karena olahraga atau kalo lagi apes gak liat ada lobang (palu). Yang masih sering mistreatment di masyarakat kita biasanya abis keseleo langsung diurut dan dikasih balsem(palu), Padahal seharusnya justru harus diistirahatkan dan dikompres es.

Gimana Gan…rumit kan, ternyata dari kaki aja masalahnya bisa menjalar ke postur kita, bahkan yang diluar perkiraan kita. Ayo buruan cek kaki agan-agan.. (Indonesia)

Ane Gak Nolak dilemparin Cendol emoticon-Cendol (S)..Mengenal kaki kita dan masalahnya

Thanks Kaskus...emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.