Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
[TNI Strong] Jenguk Denjaka yang Jatuh di Depan Jokowi, Wakasal: Kondisinya Membaik


Jakarta - Seorang prajurit Detasemen Jala Mengkara (Den Jaka) TNI AL Sertu Marinir Ilyas Hasan terjatuh dari atas gedung saat demonstrasi pembebasan sandera di depan Presiden Joko Widodo. Wakil Kepala Staf Laksdya Widodo mengatakan keadaan prajurit pasukan khusus tersebut keadaannya sudah membaik.

"Sudah membaik, dalam keadaan baik kondisinya. Nggak ada masalah. Sekarang di RSPAD, sedang pemulihan," ungkap Widodo saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (16/4/2015).

Widodo sendiri sudah menjenguk Sertu Ilyas langsung sore tadi sehingga mengetahui kondisinya. Menurut Widodo, kecelakaan terjadi bukan karena sang prajurit tidak capable. Seperti diketahui, Den Jaka merupakan prajurit pasukan khusus terlatih anti teror dari TNI AL yang memiliki kualifikasi cukup tinggi sebagai anggota TNI.

"Itu prajurit terlatih, nyelam aja melebihi kapasitas yang diharuskan anaknya mampu. Dia hebat, termasuk melebihi panggilan tugas kemampuannya," kata Laksamana Bintang 3 itu.

Meski begitu, pihak TNI AL saat ini masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Ilyas terjatuh saat beraksi turun dari gedung dengan tali. Sebelum jatuh dan tak sadarkan diri, Ilyas tersangkut tali dan nyaris tertabrak mobil tim demonstrasi yang melintas kencang.

"Ya namanya musibah, tapi kami masih melakukan investigasi supaya tahu penyebabnya apa," tutur Widodo.

Menurut Kadispenal Laksma Manahan Simorangkir, Ilyas sudah kembali sadar. Ia tak mengalami cidera serius. "Luka lecet-lecet dan kaki retak, karena yang bersangkutan kondisi tubuhnya bagus sehingga mudah pulih. Keadaannya sudah sadar dan bahkan terus membaik," jelas Manahan dalam pesan singkatnya.
-
TNI Stroooong: http://news.detik.com/read/2015/04/1...isinya-membaik
-

Cedera kemarin adalah tenaga hari ini !
yesterday's pain is today's power !

0
4.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.