Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

logicb0xAvatar border
TS
logicb0x 
Peluang Bisnis Penggosokkan Batu Akik yang Menggiurkan
Peluang Bisnis Penggosokkan Batu Akik yang Menggiurkan
Sumber: http://www.bisnisaja.com/peluang-bis...g-menggiurkan/

Demam batu akik sedang melanda Indonesia. Semua orang dari berbagai kalangan dan usia berlomba-lomba mengkoleksi batu akik. Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang juga ikut mengkoleksi batu akik loh. Batu akik mulai menjadi trend sejak mantan Presiden SBY memberikan hadiah batu akik ke presiden Amerika Serikat Barrack Obama, sejak itulah permintaan batu akik terus meningkat.

Demam batu akik ini ternyata juga memberikan keuntungan tersendiri untuk para penggosok batu akik. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha penggosokkan batu akik juga tidak terlalu besar, kurang lebih hanya Rp 1-2 juta saja.

Sekarang ini, disetiap daerah baik di kota ataupun di perkampungan sudah banyak yang menjalani bisnis penggosokkan batu akik. Bahkan, ada juga tempat penggosokkan batu akik yang dibuat menyerupai konter hp loh. Bukan hanya pria, banyak juga wanita yang ikut menjalani peluang usaha penggosokkan batu akik, hal ini dikarenakan cara menggosok batu akik bisa dipelajari secara otodidak dan tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga siapapun bisa menggosok batu akik.

Untuk menjalankan batu akik, modal yang diperlukan yaitu untuk membeli mesin potong seharga Rp 500.00 , alat untuk pemolesnya Rp 300.000 dan juga gerinda seharga Rp 300.000. Sedangkan untuk biaya sewa tempat kurang lebih Rp 800.000 dalam sebulan untuk ukuran kios. Namun, jika anda hanya menggunakan tempat yang ada dipinggir jalan, paling biaya sewanya hanya Rp 300.000 saja.

Modalnya memang tidak terlalu besar, namun dibutuhkan skill atau kemampuan untuk menggosok batu akik supaya mampu menghasilkan batu akik dengan bentuk yang menarik. Pada umumnya, tempat penggosokkan batu akik juga dilengkapi dengan jasa ikat untuk cincinnya.

Harga untuk setiap menggosok batu akik ini berbeda-beda tergantung permintaan dan juga tingkat kesulitannya. Biasanya, semakin kecil ukuran batu akiknya maka akan semakin mahal harganya karena memang tingkat kesulitannya yang cukup tinggi.

Misalkan, harga untuk sekali menggosok batu akik Rp 25.000 dan katakanlah dalam sehari anda bisa menggosok 10 batu, maka total pemasukkan dalam sehari Rp 250.000 berarti omset dalam sebulan Rp 7.500.000. Jika profit anda adalah 30% dari omset, berarti keuntungan bersih yang anda dapatkan dalam sebulan 40% x Rp7.500.000 = Rp 3.000.000. Itu hanya perhitungan saja, kenyataannya dilapangan banyak penggosok batu akik yang mampu menggosok hingga 30 batu loh.

Jika sekarang ini anda masih belum mengetahui cara menggosok batu akik, maka anda bisa mempelajari caranya dari video online ataupun website yang berhubungan dengan batu akik, bisa juga anda belajar langsung ke para penggosok batu akik dengan bekerja di tempat mereka terlebih dahulu sebagai penggosok batu akik.Jika anda sudah mahir dan memiliki modal yang cukup maka anda bisa membuka sendiri usaha penggosokkan batu akik.
0
1.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.