Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eko00723Avatar border
TS
eko00723
Pesawat F 16 Terbakar Saat 'Pembaretan' Jokowi, PDIP Salahkan SBY
Insiden terbakarnya pesawat F 16 di Bandara Halim Perdanakusuma, yang mengiringi ‘pembaretan’ Presiden Joko Widodo sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI, Kamis (16/4), berujung polemik.

Anggota Komisi I DPR RI dari F PDIP, TB Hasanuddin, menyalahkan kebijakan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono yang dulu menolak usulan Komisi I DPR RI agar tidak menggunakan pesawat F 16 bekas.

“Komisi I dulu sempat mengusulkan agar dana sebesat 650 juta dolar AS digunakan untuk membeli pesawat F16 tipe terbaru yaitu F16 blok 60,” tutur TB Hasanuddin kepada intelijen (16/04).

Menurut TB Hasanuddin, saat itu pemerintah menolak usulan Komisi I DPR untuk membeli F16 blok 60 karena dengan dana 650 juta dolar AS hanya bisa membeli enam pesawat.

Kata Hasanuddin, pemerintah waktu itu memberikan alasan, dengan dana sebesar itu untuk membeli pesawat F-16 bekas bisa mendapatkan 24 pesawat. “Kalau beli pesawat paling bagus di Asia ini kita dapat enam biji dengan persenjataannya,” ungkap Hasanuddin.

Hasanuddin mengungkapkan pesawat bekas yang dibeli itu sudah di-grounded di Gurun Arizona kemudian dirakit ulang. F16 yang dibeli Indonesia merupakan pesawat bekas patroli daerah, bukan yang digunakan sebagai alat tempur.

“Ke-24 pesawat pengadaan baru tersebut dicek ulang dan diinvenstigasi. Ini demi keselamatan pilot yang mengendarai pesawat,” tegas Hasanuddin.

Sumber gan: www.intelijen.co.id
0
5K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.