Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
[BOCOR UN] Seusai Penggeledahan, Bareskrim Amankan Pegawai Perum Percetakan Negara
[BOCOR UN] Seusai Penggeledahan, Bareskrim Amankan Pegawai Perum Percetakan Negara

JAKARTA, KOMPAS.com — Bareskrim Polri mengamankan pegawai Perum Percetakan Negara seusai melakukan penggeledahan selama empat jam di Gedung Perum Percetakan Negara, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2015).

Penggeledahan dilakukan menyusul terkuaknya kasus kebocoran naskah soalujian nasional yang diduga dilakukan oleh kalangan internal di perusahaan tersebut. Meski demikian, belum diketahui seputar jumlah pegawai yang diamankan itu.

Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Chozin hanya bisa memastikan bahwa pegawai yang diamankan langsung dibawa ke Mabes Polri dan akan dimintai keterangan sebagai saksi."(Jumlah) belum diinfokan. Tapi, tentunya (pegawai) dari sini. Yang jelas sudah dibawa langsung ke Bareskrim. Teman-teman nanti bisa minta info langsung ke Bareskrim," kata Chozin seusai penggeledahan.

Selain mengamankan saksi yang berasal dari internal perusahaan, Chozin menyebut bahwa penyidik Bareskrim juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang yang diamankan adalah barang yang diduga memiliki keterkaitan dengan kasus kebocoran naskah soal ujian nasional.

Meski demikian, Chozin mengaku tidak bisa memastikan apa saja barang-barangyang diamankan. Sebab, hal tersebut menjadi kewenangan dari Bareskrim.

"Baru selesai diinformasikan di Bareskrim. Mereka baru selesai ambil bukti-bukti dan saksi-saksi. Jadi, nanti keterangan selanjutnya mereka sampaikan besok di Bareskrim," ujar Chozin.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Hindra Liauw

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...cetakan.Negara

Gerak cepat penyidik perlu diapresiasi, semoga berlaku utk semua kejadian kejahatan emoticon-2 Jempol
Diubah oleh aghilfath 15-04-2015 17:09
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.