Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

likasatuAvatar border
TS
likasatu
Ini Dia, 4 Lokasi Menikmati Es Krim Homemade di Jakarta


Berbicara mengenai makanan memang tak ada habisnya, apalagi jika makanan tersebut sangat diminati oleh masyarakat, seperti es krim. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun gemar mengkonsumsinya sebagai sajian penutup makan siang ataupun pengisi waktu senggang. Selain es krim buatan pabrik, di Jakarta ada beberapa tempat yang menjual es krim homemade tanpa bahan pengawet. Berikut ini 4 lokasi berburu es krim homemade yang bisa Anda coba di Jakarta!


Ragusa Ice Cream

Es krim asal Italia ini sangat populer di Jakarta, maka tak heran jika selalu ramai pegunjung. Mereka rela mengantri lama demi merasakan es krim yang konon sudah ada sejak tahun 1932, jauh sebelum Indonesia merdeka. Resep dan cara membuatnya dibawa langsung oleh pemilik awal yang juga merupakan warga Italia. Istimewanya es krim ini dibuat sendiri (homemade) dari susu sapi segar sebagai bahan dasarnya dan tidak menggunakan bahan pengawet. Menu yang paling terkenal adalah Spaghetti Ice Cream dan Banana Split. Spaghetti Ice Cream disajikan cukup unik. Sesuai dengan namanya, es krim ini menyerupai spaghetti. Nampak jelas ada lembaran-lembaran menyerupai mie khas Italia yang berwarna putih, dan dilengkapi dengan topping kacang, sukade, dan sirup cokelat. Sedangkan Banana Split, Anda akan menemukan irisan buah pisang yang di atasnya terdapat tiga buah scoop es krim yang rasanya bisa dipilih sesuai selera.

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 09.30 – 23.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 14.000 – Rp 30.000

Alamat : Jalan Veteran I no. 10, Gambir, Jakarta Pusat (dekat Masjid Istiqlal)

Untuk menjangkaunya dapat menggunakan bus Transjakarta koridor 8 jurusan Lebak Bulus – Harmoni dan turun di halte Istiglal.


Lind’s Ice Cream

Keberadaan Lind’s Ice Cream awalnya karena keinginan dari pemiliknya untuk selalu memberikan makanan yang sehat bagi putra dan putrinya. Sejak tahun 1987, Lind’s Ice Cream mengembangkan proses old fashioned, home made and natural dalam pembuatan es krimnya. Jenis es krim yang dijual di sini cukup beragam, baik yang disajikan polos, dengan buah-buahan, kue, maupun liquor. Salah satu menu es krim yang favorit tempat ini yaitu Macedonia. Macedonia cukup unik dalam penyajiannya, berbentuk tiga perempat bola berwarna cokelat muda. Yang menarik, liquor yang digunakan Macedonia merupakan hasil produksi sendiri, bukan dibeli ditempat lain, oleh karena itu banyak yang berpendapat bahwa rasa liquor ini mirip dengan rum. Menu istimewa lainnya diantaranya adalah Ice Taart dan Cassata.

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 11.00 – 23.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 29.000 – Rp 64.000

Alamat : Gading Batavia LC 09/33, Kelapa Gading, Jakarta.

Untuk menjangkau tempat ini dapat menggunakan bus Mikrolet 37 jurusan Pulo Gadung – Kelapa Gading – Senen dari terminal Senen.


Baltic Ice Cream

Es krim Baltic termasuk ke dalam es krim tempo dulu. Dibuat pertama kali pada tahun 1939 dan hingga kini namanya masih menjadi salah satu es krim tempo dulu yang populer di Jakarta. Rasanya yang nikmat dan teksturnya yang lembut didapat dari susu segar sebagai bahan dasarnya dan aneka buah-buahan. Selain itu, yang membuat Baltic tambah istimewa adalah tanpa adanya bahan pengawet. Untuk pengantaran ke tempat tujuan hanya menggunakan dry ice (biang es) guna mempertahankan tingkat kebekuan es krim. Soal rasa, Baltic Ice Cream memiliki banyak produk es krim yang bisa kamu coba, mulai dari ice stick, Ice Cup, Tart Ice Cream, Mini Ice Tart hingga Ice Puter Galon yang biasa dipesan untuk acara-acara tertentu. Varian rasanya pun cukup banyak, mulai dari yang standar seperti cokelat, vanila, dan strowberi, hingga rasa lokal seperti kopyor, durian, dan nangka. Atau mau yang spesial juga ada, seperti peppermint, green tea, mocha chip, dan masih banyak lagi.

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 11:00 – 23:00 WIB

Harga : mulai dari Rp. 4.500 – Rp. 43.000,-

Alamat : Jalan Kramat Raya No. 10-12, Senen, Jakarta Pusat

Untuk menjangkau tempat ini dapat menggunakan bus PPD P67 jurusan Blok M – Senen, melewati jalan Kramat Raya.


Es Puter dan Es Krim Brasil

Es Puter dan Es Krim Brasil merupakan jajanan es krim tradisional khas Purwokerto sejak tahun 1969. Selain di Purwokerto, gerai es Krim Brasil kini hadir di Kelapa Gading, Jakarta. Nah, jika Anda bertandang ke tempat ini, siap-siap bernostalgia dengan kenangan masa kecil dulu. Anda akan menjumpai es stik dan es cup dengan varian rasa moka, karamel, anggur, stroberi, leci, durian, alpukat, dan masih banyak lagi. Rupa dari es itu hampir sama dengan masa kecil Anda, tapi bentuknya dibuat lebih cantik dan bervariasi. Uniknya lagi, Es Krim Brasil memiliki menu es mambo. Tentunya es mambo ini masih lekat ya diingatan kita. Es mambo memiliki dua varian rasa yakni ketan hitam dan rujak. Tapi bedanya Anda tidak akan menemukan aneka buah-buahan pada es mambo rujak melainkan layaknya asinan bogor yang kemudian dibekukan. Menu istimewa lainnnya yang dapat Anda coba seperti Dine-in es krim dan Ice Cream Cake.

Jam operasional : Senin – Minggu pukul 08.00 – 21.00

Harga : Mulai dari Rp 8.000 – Rp 35.000

Alamat : Jalan Boulevard Gading Timur Blok NB 1, No. 28. Kelapa Gading, Jakarta.

Untuk menjangkau tempat ini dapat menggunakan bus Mikrolet 37 jurusan Pulo Gadung – Kelapa Gading – Senen dari terminal Senen.

Bagaimana, tertarikkah Anda untuk mencicipi es krim homemade tempo dulu seperti yang di atas?
0
4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.