Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

huseinbinaliAvatar border
TS
huseinbinali
Tak Mampu Duduki Aden, Pemberontak Syiah Hautsi Incar Hadramaut
Di tengah ancaman serangan udara koalisi Teluk, pemberontak Syiah Hautsi melanjutkan ekspansi militer ke wilayah-wilayah yang belum mereka duduki di Yaman. Saat ini, mereka bergerak ke provinsi Hadramaut.

Sumber Kiblat.net di provinsi Hadramaut, Yaman selatan, Senin pagi (13/04), melaporkan provinsi tempatnya berada itu saat ini sedang siap-siap menghadapi serangan militer Syiah Hautsi. Pergerakan pemberontak yang didukung Iran itu terjadi setelah mereka kewalahan dan tidak mampu melumpuhkan mujahidin di Aden.

“Hadhramaut sekarang lagi siap-siap melawan Syiah (Hautsi), karena stelah kesulitan melawan pasukan muslimin Aden, mereka sedang berniat kemari,” kata sumber Kiblat.net melalui pesan WhatsApp.

Sumber itu memprediksi, perlawanan terhadap Syiah Hautsi di Hadramaut kemungkinan tidak seperti perlawanan pejuang suku di wilayah lain. Pasalnya, mayoritas penduduk di Hadramaut berkeyakinan sufi, yang memiliki beberapa kesamaan ajaran dengan Syiah.

Di sisi lain, sel-sel tidur pemberontak Syiah Hautsi sudah berada di Hadramaut. Mereka menyusup ke berbagai suku dan lapisan masyarakat.

Namun demikian, tegasnya, kabilah Bani Tamim yang termasuk kabilah terbesar di Hadramaut telah menyatakan mengangkat senjata menghadapi segala serangan yang akan dilancarkan Syiah Hautsi. Sejumlah kabilah lainnya, seperti kabilah Al-Katsiry, juga menyatakan ketegasannya melawan pemberontak dukungan Iran itu.

Beberapa hari sebelumnya, walikota Al-Mukalla (ibukota Hadramaut) membuka pendaftaran untuk bergabung dengan barisan pejuang menghadapi ancaman serangan pemberontak Syiah Hautsi. Para relawan akan dilatih keahlian militer dan penggunaan senjata untuk melindungi agama, kehormatan dan wilayah mereka dari ekspansi Syiah Hautsi.

Pejuang Al-Qaidah yang berada tak jauh juga telah melakukan beberapa upaya untuk menghadang pergerakan Syiah Hautsi ke Hadramaut. Menurut sumber, mereka telah memasang bom dan ranjau di jalan penghubung antara provinsi Syobwah dan Hadramaut.

Reporter: Sulhi El-Izz
Editor: Hunef Ibrahim

http://kiblat.id/2015/04/13/tak-mamp...car-hadramaut/
===========================================================

Tak Mampu Duduki Aden, Pemberontak Syiah Hautsi Incar Hadramaut

download bukunya
https://ia601003.us.archive.org/25/i...0Indonesia.pdf
0
2.1K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.