Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sadjarAvatar border
TS
sadjar
Pencuri Jarah Batu Akik di Dua Makam Seniman di Yogyakarta
Yogyakarta - Kawanan pencuri mulai menjarah batu akik yang ada di dua makam seniman terkenal di Yogyakarta. Mereka sengaja mengambil dengan cara merusak nisan yang ada batu akik yang bagus atau bernilai.

Pertama kali para pencuri menjarah di makam seniman Sapto Hudoyo di kompleks makam seniman Giri Sapto, Imogiri, Bantul. Kedua, di makam maestro tari, Bagong Kussudiardjo di kompleks Makam Gunung Sempu, Kasiha, Bantul.

Kasus pencurian batu akik di makam Sapto Hudoyo terjadi sekitar seminggu yang lalu. Hal itu diketahui setelah penjaga makam kompleks tersebut, Jamhari dan Muswadi membersihkan bangunan cungkup makam.

"Sekitar seminggu yang lalu kejadiannya. Kami tahu baru siang hari saat bersih-bersih menyapu di sekitar cungkup," kata dia, Selasa (14/4/2015).

Kasus serupa juga terjadi pada makam maestro seni tari Bagong Kussudiardjo di Gunung Sempu. Nisan almarhum Bagong terbuat dari batuan pancawarna yang di pesan dari Pacitan Jawa Timur sebelum meninggal. Setelah Bagong meninggal, batu pancawarna senilai Rp 5 juta itu dipasang.

Pihak keluarga almarhum yakni G. Djaduk Ferianto mengetahui ketika mulai ramai pemberitaan seputarnya hilangnya batu nisan di makam Sapto Hudoyo di Imogiri. Ketika Djaduk mengecek langsung nisan ayahnya, sudah kelihatan rusak bekas di congkel oleh pencuri. Beberapa batuan kecil juga berserakan di sekitar kompleks makam keluarga di Gunung Sempu.

Quote:


emoticon-Ngakak (S)... udah pada gila ... batu nisan diembat juga ...
Diubah oleh sadjar 15-04-2015 07:07
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.