Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awienquzAvatar border
TS
awienquz
Ini Dia 5 Calon Planet Baru Yang Akan Dihuni Manusia.
Lansung ke TKP emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
emoticon-Travelleremoticon-Traveller

Sebenarnya bicara masalah keberadaan planet yang dianggap layak untuk dihuni oleh manusia bukan hanya Planet Mars saja, Di jagat raya ini terdiri dari trilunan planet yang jaraknya bisa mencapai milyaran tahun cahaya, sekedar info tentang perkiraan jumlah planet yang ada di alam semesta ini, ada kurang lebih sebanyak 350 milyar Galaxi dan jumlah bintang sebanyak 30 miliar triliun. Sedangkan Bumi berada di Galaxi Bima Sakti dengan jumlah milyaran planet, kalau ada 350 milyar Galaxi, wah hitung sendiri deh jumlah planetnya he he he makanya jadi manusia itu jangan sombong atau takabur, kita cuma sebutir pasir di pantai jagat raya ini.

Dari triliunan planet tersebut, berdasarkan informasi yang dilansir dari Mashable, Sabtu 28 Juli 2012, ternyata ada 5 planet baru yang dinilai sebagai kandidat terkuat dan paling tepat menampung kehidupan manusia, berarti selain Planet Mars yang sedang dalam tahap perencanaan untuk pengiriman manusia kesana. Ternyata ada lima planet baru yang bisa diharapkan dapat menampung manusia bumi yang sudah mulai sesak ini he he he.

Berikut ini adalah kelima planet terbaru tersebut selain dari Planet Mars :

Ini Dia 5 Calon Planet Baru Yang Akan Dihuni Manusia.
emoticon-Matabelo
Pertama adalah Planet Gliese 581g berjarak 20 tahun cahaya dari tata surya kita. Dari segi ukuran tiga kali dari Bumi, dan mengelilingi bintang Gliese 581 tiap 30 hari sekali, planet Gliese 581g dinilai sebagai kandidat paling tepat untuk menampung kehidupan manusia.

Ini Dia 5 Calon Planet Baru Yang Akan Dihuni Manusia.
emoticon-Matabelo
kedua adalah Gliese 667Cc. Planet ini ditemukan pada Februari 2011. Berukuran empat kali planet Bumi, dan berjarak 22 tahun cahaya di konstelasi rasi bintang Scorpion.

[img]Ketiga adalah Kepler-22b. Planet yang memiliki ukuran dua kali dari Bumi ini pertama kali ditemukan pada Desember 2011. Memiliki rata-rata suhu 72 derajat Farenheit. Planet luar ini (exoplanet) ini berjarak 600 tahun cahaya.[/img]
emoticon-Belomatabelo
Ketiga adalah Kepler-22b. Planet yang memiliki ukuran dua kali dari Bumi ini pertama kali ditemukan pada Desember 2011. Memiliki rata-rata suhu 72 derajat Farenheit. Planet luar ini (exoplanet) ini berjarak 600 tahun cahaya.

Ini Dia 5 Calon Planet Baru Yang Akan Dihuni Manusia.
emoticon-Matabelo
Keempat, HD 85512, Planet ini ditemukan pada Desember 2011. Suhunya diperkirakan adalah 77 derajat Farenheit. Dan memiliki jarak 35 tahun cahaya dari Bumi. Terletak di konstelasi rasi bintang Vela.

Ini Dia 5 Calon Planet Baru Yang Akan Dihuni Manusia.
emoticon-Matabelo
Kelima adalah Gliese 581d, Planet ini pertama kali ditemukan pada 2007, Planet ini berukuran tujuh kali Bumi. Namun beberapa ilmuwan menganggap planet ini terlalu dingin untuk dihuni manusia. Mereka pun terus melakukan penelitian untuk mengetahui perkembangan Gliese 581d.

emoticon-Toastemoticon-Toast
Polling
0 suara
hantu
0
4.9K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.