ludvindraAvatar border
TS
ludvindra
Solo Travelling - Johor Bahru Legoland - New Year 2015
Libur tahun baru 2015 ini ane berkesempatan kembali melakukan Solo Travelling... kali ini mengunjungi Legoland di Johor Bahru. Tiket promo AA ane sudah booking dari 3 bulan sebelum keberangkatan, ane berangkat dari Bandung, flight langsung ke Senai Airport Johor Bahru.. kemudian pulang ane ambil jalur Johor Bahru - Yogyakarta.. kemudian melanjutkan perjalanan dari Yogya ke Bandung menggunakan Kereta Api.... Hati cukup berguncang dan dag dig dug...karena ane berangkat hanya selang beberapa hari dari musibah Air Asia QZ8501...dan ane naik AA...jadi kepikiran yang ngga-ngga aja selama di dalam pesawat.. emoticon-Cape d... (S)


Day 1 - 01 Januari 2015

Flight menggunakan AA , take off pukul 12.15 WIB dari Bandara Hussein Bandung .. Perjalanan on time kurang lebih 120 menit..



Mendekati Bandara Senai.. Pemandangan Kebun Kelapa Sawit dan sungai

Mendarat dengan mulus di Senai Airport - Johor Bahru ( JB )



Bandara nya kecil, tapi jauh masih lebih baik dan lebih rapi dibandingkan dengan bandara Husein Bandung yang kecil, sempit dan semrawut emoticon-Cape d... (S)



Antri imigrasi tidak terlalu ramai, karena saat itu hanya AA dari Bandung saja yang antri imigrasi, bandaranya tergolong sepi, tidak seperti bandara KLIA di Kuala lumpur. Imigrasi lancar ..cap paspor dan melenggang masuk ke JB



Ane langsung mengarah keluar dari area kedatangan, dibagian plaza dari bandara banyak tempat persewaan mobil dan ada kounter Bus untuk ke arah kota.. Ane memilih untuk menaiki Hotel Shuttle Bus. Tersedia Shuttle Bus untuk menuju ke Hotel-hotel terkenal di JB. Kebetulan ane menginap di Hotel Tune Danga Bay, dan ada Bus untuk tujuan kesana dengan tarif RM 8.

Karena jam keberangkatan bus masih 1 jam lagi, ane makan dulu aja di KFC Bandara. Selesai makan , ternyata bus nya terjebak macet, dan kemungkinan akan terlambat 60 menit.. walaahh.. karena tidak mau membuang waktu, disebelah kounter Hotel Shuttle Bus ada kounter SkyBus Bandara dengan tujuan pusat kota dan pusat perbelanjaan.Dan khusus penumpang Air Asia dengan menunjukkan kode booking bisa menaiki bus tersebut gratisssss... akhirnya ane pilih bus gratis ini dengan tujuan ke JB Sentral. Keluar bandara dan berjalan kaki ke arah Kiri. Diujung Jalan tempat pemberhentian Bus nya emoticon-Big Grin


[/url]

Menunggu SkyBus

Sampai di JB Sentral,turun di pemberhentian Bus, letaknya di bawah. Disini tempat naik dan turun bus untuk ke berbagai tujuan yang ada di Johor dan sekitarnya.


Tempat naik dan turun Bus di JB Sentral, termasuk SkyBus dari Senai Airport

Ane naik dulu ke atas ke bangunan utama JB Sentral. Disini banyak terdapat toko-toko , resto dan juga counter penjual SIM Card. Ane beli SIM Card dulu untuk aktifkan Blackberry dan Android. Ternyata harganya cukup murah, ane Beli maxxis Hotlink untuk BB seharga RM 10 tambah top up RM 5 dan DiGi untuk paket Android seharga RM 12 tambah top Up RM 5.. jadi total dua kartu untuk dua HP..BB dan Android selama 3 hari hanya RM 32... cukup murah...hehe emoticon-Ngakak (S)


JB Sentral

JB Sentral, jalan mengarah ke JB City Square Mall

Setelah Google Map aktif , ane jadi lebih PD buat menjelajah

Setelah berkeliling sebentar di gedung JB Sentral untuk mempelajari situasi, JB Sentral ini merupakan pusat nya transportasi Bus dan kereta khususnya untuk tujuan JB - Singapore, ke Kuala lumpur dan tujuan kedaerah utara lainnya. letaknya satu lokasi dengan CIQ atau perbatasan antara imigrasi JB dan imigrasi Woodlands Singapore.


Kemudian ane kembali tempat pemberhentian bus, yang ada di lantai bawah. Ane cari bus untuk tujuan Tune Hotel yang terletak di Danga Bay. Mudah..tinggal baca di kaca bus, disitu tertulis tujuan bus dan area mana saja yang dilewati bus tersebut. Untuk ke arah Hotel Tune, pilih saja bus yang mengarah ke Danga Bay atau ke jalan Skudai.

Ane naik Bus JP0 yang juga mengarah ke Johor Premium Outlet, melewati Danga Bay. Bayar bus langsung dengan supirnya RM 1.6 .. tidak lama kemudian bus berjalan.. Karena ane belum paham jalannya, walau udah liat google map... ternyata hotel Tune udah kelewat gan. emoticon-Bingung (S).. dan halte berikutnya jaraknya sekitar 3 km dari Hotel Tune emoticon-Cape d... (S)


ane turun di halte berikut.. dan terpaksa berjalan kaki sejauh 3 km menuju Hotel. ternyata tidak mudah jalan kaki disini. Kendalanya adalah ini semua Jalan Raya. Ane jalan kaki menuju Hotel dengan potong-potong jalan.. lewat jalan' kumuh... lewat kolong jembatan...





disini lalu lalang orang-orang, bahkan ketemu rombongan orang-orang dengan wajah serem ala"preman"...ngeri juga nih.. masa baru sampai di JB, salah jalan terus di palak ama preman JB...haha.. Untungnya aman-aman aja gan... jalan kaki terus masuk ke sebuah Mal.. namanya Angsana Mal.. terus jalan kaki lewat lapangan kosong.. jalan terus ketemu pertokoan Ruko..



dan disinilah masalah utamanya. Letak Hotel Tune diseberang Jalan Interchange dengan simpang susun dan jalan raya 3 lajur yang dilewati bus,, kontainer dan mobil kecepatan tinggi.. dan tidak ada jembatan penyeberangan. waduuhh..


Setelah berdiam beberapa saat sambil mikir bagaimana caranya nyebrang jalan 2 arah dengan 3 lajur plus tembok beton pembatas jalan ditengahnya.
Gak lama ada bapak" warga sekitar .. dan dia tiba-tiba langsung aja larii menyeberang jalan pada saat kondisi jalan agak sepi.. Ya udaah , anee ikutan aja kaya bapak itu..larii aja nyebrang jalan panjat pembatas beton nya .. dan berhasil sampai di seberang dngan selamat...haha.. ane aja belom pernah tuh nyebrang nekat kaya gitu di Jalan - jalan protokol di Jakarta....emoticon-I Love Indonesia (S)


Ini jalan raya nya 2 arah 3 lajur

sampai di hotel dengan berkeringat karena berjalan cukup jauh... sampai di reception nya aja masih ngos-ngosan..





Lorong Hotel


Kamar Tune Hotel Danga Bay

Jam sudah menunjukkan pukul 21.00.. ane putuskan malam ini untuk di hotel aja. Di komplek ruko depan hotel banyak restoran, ada resto seafood, resto india.. dan disebelah hotel pun ada Seven Eleven. Jadi gampang klo mau beli cemilan atau minuman disini


Seven Eleven


Day 2 - 02 Januari 2015

Banguunnn pagiiiiii.......


Pemandangan dari Jendela kamar di siang hari mengarah ke Teluk Danga



Tune Hotel di siang Hari

Hari ini rencana satu hari penuh akan berada di Theme Park Legoland. Ane hanya memilih Theme park nya saja, tidak memilih water park nya. Disamping Seven Eleven ada agen tour namanya Odyssey. Disini mereka menjual tiket masuk Legoland dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli langsung di loket Legoland. Harga di loket untuk pembelian langsung dewasa RM 150. sementara di Odyssey ini harganya RM 110. Jadi harga tiket Go Show sama dengan harga tiket kalau kita membeli di website Legoland untuk pembelian tiket 7 hari di awal. Juga menyediakan transfer PP dari Hotel ke Legoland..hanya membayar RM 15 .


Tiket Legoland


Mobil Van yang mengantar..isi 12 orang

Ternyata jarak dari Tune Hotel ke Legoland itu deket. Hanya 15 menit perjalanan dan sampai lah di Legoland. Kita diturunkan Di depan Mall of Medini... Mal ini letaknya di depan Legoland Theme Park , disamping Hotel Legoland.



Mall nya model terbuka



berjalan aja terus ke dalam dan akan sampai di Legoland Theme Park





Loket penjualan tiket Go Show

Langsung masuk ke dalam




mampir ke toilet , toiletnya bersih dan dingin pake AC

Tujuan utama ane adalah melihat miniatur Lego , jadi langsung ke area Miniland








bagi pencinta Lego pasti betah berlama-lama disini. Yang suka foto-foto juga pasti betah deh.. Untung cuaca hari ini agak mendung, jadi udaranya tidak terlalu panas, malah anginnya cenderung kencang dan dingin.


Kemudian melanjutkan mengelilingi seluruh area Legoland untuk melihat ada wahana permainan apa saja.

Memang tempat ini cocok untuk membawa anak-anak. karena sebagian besar wahananya untuk anak-anak kecil.




Wahana 4 Dimensi dengan empat film yang berbeda

Ada observation Tower..bisa naik ke atasnya.


Pemandangan dari Atas Tower



Kemudian melanjutkan berkelilling..masuk Castle yang di dalamnya ada Dragon Roller Coaster






muter-muter..ada penampakan badut scientist


lanjut masuk ke dalam Star Wars. Didalam sini terdapat Miniatur Lego dan seluruhnya bertema Star Wars






cape jalan terus, istirahat dulu di Surau atau mushola..


Masuk wahana perang-perangan...


Makan siang di Resto, tepat di sebelah Castle ada Resto Grill..

paket Kentang goreng dan ayam panggang plus soft drink RM20



Toko Souvenir menjual pernak-pernik Legoland

kembali lagi ke Miniland.. senang melihat miniatur yang dapat bergerak, seperti kereta api, mobil, perahu dan orang-orangan...




Tidak terasa seharian berada disini, mulai dari jam 10.00 sampai jam 17.30. Van dari Hotel akan menjemput pukul 18.00. jadi ane bersiap-siap untuk keluar dari theme park kembali ke depan Mall of Medini...



masih ada waktu, penasaran ane ingin lihat interior hotel Legoland, jadi ane masuk ke dalam lobby hotelnya



Front Office


Bagian dalam Lobby Hotel


keluar dari hotel berjalan ke depan mall, dan pas banget, mobil dari Hotel Tune sudah datang



Kembali ke Hotel, dan istirahat. Kaki pegel banget seharian berkeliling di Theme Park Legoland... Malam hanya berjalan-jalan disekitar hotel aja sambil mencari cemilan, akhirnya seduh mie instant aja deh di Seven Eleven...emoticon-Malu






Diubah oleh ludvindra 09-01-2015 07:37
tata604
tata604 memberi reputasi
1
34.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.