ReefmandalaAvatar border
TS
Reefmandala
Net TV, Tonggak Sitkom-Sitkom Bermutu Dunia Hiburan Tanah Air


NO REPOST



Langsung aja gan




Jadwal acara televisi di Indonesia dewasa ini memang sangat variatif. Walaupun akhir-akhir ini dihiasi oleh berbagai program asing yang justru mendominasi beberapa stasiun televisi nasional, namun beberapa stasiun televisi mulai menunjukkan kreatifitas baru dengan program-program yang lebih menarik dan edukatif. Sebut saja Rajawali TV yang memulai debut Olimpiade Indonesia Cerdas untuk pelajar tingkat SMA se Indonesia dan disiarkan di televise tersebut. Kuis yang sarat dengan pelajaran ini menjadi salah satu acara televisi paling direkomendasikan untuk disaksikan.


nah, kali ini ane bahas tentang NET.TV gan


kalau soal prestasi acara-acara Televisi, ane sendiri yakin, Net-TV ini jawaranya. tidak hanya konsisten dengan apa yang diusungnya ‘Televisi Masa Kini’, Net-TV betul-betul hadir ‘unjuk gigi’ menyajikan suguhan tayangan-tayangan hiburan yang menarik, tidak murahan, dan elegan.

nah, kalau soal bukti prestasinya mungkin kita tidak perlu meragukannya. tahun 2014 adalah tahun-tahun terbaik bagi Net-TV karena beberapa acara hiburannya berhasil memborong pernghargaan di Asian Television Awards 2014.




Revolusi Sitkom-sitkom Indonesia

bukan bermaksud menjelek-jelekan pamor sitkom-sitkom di stasiun televisi lain, karena tentu masalah hiburan adalah masalah ’selera’. dan karenanya, mau dikategorikan sebagai sitkom yang kampungan, atau juga elegan, semua tetap sama saja. kalau sudah berbicara soal ratting maka segala daya dan upaya pasti akan dikerahkan untuk menerebosnya. soal mutu tayangan itu urusan belakang. lagu lama.

kalau bicara soal ratting , persepsi yang muncul mugkin bisa subjektif karena lagi-lagi kita akan berhadapan dengan ’selera’ penonton tadi yang berbeda-beda. tetapi ane akui, program-program acara Net-TV mungkin tidak akan sepopuler YKS (Yuk Keep Smile), OVJ (Opera Van Java), atau mungkin juga Mahabharata. barangkali Net-TV masih jauh dari kata ‘populer’, tapi toh tidak selamanya yang ‘tidak populer’ itu jelek kan? bagaimana kalau tolak ukurnya jangan ditempatkan pada ’suka-tidak suka’ tetapi soal ‘prestasi’. mungkin akan lain cerita kali ya?

tetapi yang ane perhatikan dan amati, Net-TV seperti sedang berusaha me-revolusi sitkom-sitkom Indonesia (khususnya) dari sitkom-sitkom yang terkesan ‘murahan’ menjadi sitkom-sitkom ‘elegan’ sebagaimana mestinya. memang terkesan agak vulgar ane mengatakan demikian, tetapi begitulah kenyataannya yang kita jumpai di dunia sitkom Indonesia. justru sitkom-sitkom sebelum Net-TV, ada banyak sekali yang menjual lelucon/lawakan tidak bermutu. bahkan tidak sedikit yang kemudian menyinggung ke arah pornografi, bahkan pelecehan-pelecahan fisik pemerannya. maka ini sebenarnya alasan mengapa saya pribadi mengatakan sitkom-sitkom sebelumnya terkesan ‘murahan’ tadi. nah kalau bahasa teman ane dulu istilah jawanya ; “Gojek Neraka” dalam bahasa Indonesia berarti ‘bercandaan ala neraka’ atau bisa diartikan ‘becandaan kasar, murahan, bahkan melecehkan’.



Konsisten dalam Bidangnya

maka hal yang ane apresiasi berikutnya adalah kekonsistenan Net-TV menghadirkan acara-acara hiburan yang bermutu dan menghibur tadi. tidak sekedar menghibur, tetapi disisi lain memberikan edukasi dan pesan moral. Net-TV tetap konsiten pada jalurnya, ratting urusan belakang, yang penting mutu tontotannya tadi.

cara yang diusung oleh Net-TV bagi ane memang terkesan sangat biasa. tetapi pada kenyataanya tidak semua stasiun televisi bisa dan mampu melakukannya. kalau sekedar bisa saja semua mungkin bisa, tapi soal ‘mampu’ mungkin lain cerita.

karena sedari awal konsisten untuk menyajikan hiburan-hiburan yang kreatif dan elegan, maka Net-TV mengadopsi ulang acara variety show ‘Extravaganza’ yang dulu sempat dipopulerkan oleh Trans TV, didalam acara “Comedy Night Live”. dalam sketsa komedi tersebut, yang paling jelas nampak agak mirip adalah bagian depan pengenalan acaranya, hampir serupa dengan ‘Extravaganza’. tetapi hebatnya, Net Tv justru menyabet mantan-mantan pemain OVJ (Opera Van Java) yang sudah berhenti tayang kedalam acara sketsa komedinya.

terlepas dari segala persoalan kontrak kerja dengan para pemain sketsa komedi tersebut, hal positif yang bisa ane tangkap adalah Net-TV mencoba untuk menghadirkan komedi-komedi dengan gayanya sendiri dengan melibatkan komedian-komedian senior maupun komedian pendatang baru. ada usaha untuk mengembangkan kemampuan komedian tersebut. ini yang ane apresiasi. Sule dengan cara melawak khasnya itu, saya yakin dia pasti juga belajar bagaimana caranya menjadi host di dalam acara “Ini Talkshow”nya Net-TV. pun sama halnya dengan Chelsea Islan, Deva Mahendra, yang terbiasa menjadi host acara TV kini harus berkomedi dalam acara “Tetangga Masa Gitu?” Net-TV.


yang paling sering nonton Ini Talk Show gan


soalnya ada 3 orang ini agan-agan pasti tau lah siapa dia


Spoiler for 1. Maya:

NIh Twitternya gan https://twitter.com/mayaseptha


Spoiler for 2. Sas Wijanarko:

Twitter https://twitter.com/aingsaswi


Spoiler for 3. H.Bolot:

Twitter : ga punya kekna gan


Jayalah Industri Hiburan Tanah Air !!!


Spoiler for SUMUR:


SEKIAN GAN TERIMA KASIH !!


Spoiler for Comen Agan2:


Diubah oleh Reefmandala 19-03-2015 04:14
0
44.7K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.