Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
TW ?? Menteri Susi Hadapi Orang Kuat Kapal Hai Fa China yang Buat Aduan Polisi
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui bila ia dilaporkan pemilik kapal MV Hai Fa berbobot 4.306 Gross Ton (GT) yang diduga mengangkut ikan ilegal yang didapat dari laut Indonesia. Susi dilaporkan ke Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri pekan lalu.

Saat mendapatkan laporan tersebut, Susi menanggapinya dengan serius dan menyatakan ada orang kuat dibalik kepemilikan kapal MV Hai Fa.

"Sampai dia berani melaporkan ke Kabareskrim dia itu sangat kuat. Padahal ada bukti di Bakamla (Badan Keamanan Laut) VMS (Vessel Monitoring System) dimatikan, AIS (Automatic Identification System) nya juga dimatikan," kata Susi bernada serius saat ditemui di Gedung Mina Bahari III, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (13/04/2015).

Menurut Susi, pada dasarnya bila kedua alat transponder itu dimatikan jelas menyalahi aturan International Maritime Organization (IMO). Namun kenyataannya justru sang pemilik berani membawa kasus ini dan menjerat dirinya ke Kabareskrim.

"Secara internasional itu pelanggaran teritorial dan Indonesia menerapkan hukum diskresi tidak ada izin layar dari kita dan melanggar IMO,"
tambah Susi.

Atas laporan pemilik kapal MV Hai Fa ke Bareskrim jelas disikapi oleh Susi. Namun hingga saat ini belum ada panggilan resmi tertulis Susi oleh Bareskrim untuk menjalani proses pemeriksaan. Menyikapi hal ini, Susi sudah menunjuk kuasa hukum dan siap melawan MV Hai Fa di dalam prosedur hukum.

"Sekarang gugat kita lagi makanya kita pikir dia lebih hebat daripada Indonesia hebat. Kita sudah ada kuasa hukum dan kita sudah siap. Belum ada panggilan. Hari Rabu ke Kabareskrim untuk menjadi keynote speaker. Saya serius menangani hal ini," tegas Susi.


Quote:




berita sebelumnya



Quote:



Quote:



mafia tiongkok mulai frontal menyerang kedaulatan hukum indonesiaemoticon-Kagets
0
4.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.