PERHATIAN BUAT PARA KUTUERS KRN ADA KASUS PENIPUAN MENGATAS NAMA KAN ID KASKUS SAYA. nomor tlp/wa saya cuma 0815 8585 2299 jika ada nmr lain yang mnawarkan barang/apa saja brati itu bukan saya.
PERHATIAN BUAT PARA KUTUERS KRN ADA KASUS PENIPUAN MENGATAS NAMA KAN ID KASKUS SAYA.
nomor tlp/wa saya cuma 0815 8585 2299
jika ada nmr lain yang mnawarkan barang/apa saja brati itu bukan saya.
Quote:Original Posted By hachand► agan2 mau tny bengkel dan tempat benerin AC di sekitaran kota Malang yang rekomended di mana ya?
suara AC nya sudah berisik. trus tarikannya berat sekali kl pake ac. kl ditanjakan berat sekali.
makasih
coba sarwadi ac di karya timur.harga lumayan bersahabat untuk jasa.kalo spare part aga naek dikit tp masih bersahabat buat kantong.
Quote:Original Posted By philipsisland► maaf suhu dan master mobil kutu ane mau tny niy ya,,
sblumnya ane bli visto 2002 manual and posisi pake oli prima xp 20w50
lalu seminggu kemudian ane kemakan promo sh*p and dr*ve akhirnya ganti oli shell full sintetis 10w30
tapi yang ane rasain kok niy bbm malah makin bros ajah ya,,
apa memang ngefek ya juragan??
mohon pencerahannya ya
sama mohon info bengkel mobil khusu visto di malang dunk gan,,
Gak cocok kl pake oli encer gan,blk aja pake prima,ane pk oli encer mlh berasap,tp ad yg pake encer mlh tambah irit dan kencang,tergantung kesehatan mblnya jg gan
Gak cocok kl pake oli encer gan,blk aja pake prima,ane pk oli encer mlh berasap,tp ad yg pake encer mlh tambah irit dan kencang,tergantung kesehatan mblnya jg gan
Unyil ane pake oli diesel, Meditrans SX 15W-40, gan.
Quote:Original Posted By fahrudytrihardi► lapor barusan ane bersihin radiator korok kotoran lubang ud ketutup semua tinggal 2 tok yg masih lubang.. setelah dibetulin mobil ane ndak overheat lagi mentok dijarum jam 11.. dan kalo ac nyala temperatur turun menjadi dijarum jam 10.. mantap dah pokoknya. ...
lokasi bengkel radiator,kaliotik depan sporing deretan warung apung, lamongan.. nama bengkel sabar radiator...
biaya 130rb....
Di Jogja (timur Kids Fun jalan Wonosari) masih dapet korok radiator 75.000 garansi 6 bulan, gan. Belum lama ini Unyil ane korok radiator, dari 30an lobang, mampet 22 lobang. Alhasil nanjak di Gombel Semarang langsung overheat sewaktu pedal gas di injek diatas RPM 2.000.
Alhamdulillah bisa balik ke Jogja lagi dg sisa beberapa lobang radiator yang gk mampet, nge-gasnya pake feeling sambil ngeliatin jarum temperatur.
Hehe... udah ada modifikasi paking ISC nya sampai versi 3 om, baru baca sampai versi 2 ya? Kalau total reviewnya lihat di halaman 372 posting no #7422 berjudul Optimasi Setelan Hyundai Atoz/Kia Visto.
heehee... maaf gan blm baca... habis ini ane bacae gan..... oh iya gan....gan kl cara bongkar pasang kondensor ac ma blowernya gimana ya? mohon sharenya... sle kl mau bersihkan ke tukang ac mahal hehehe.....
Quote:Original Posted By kasperskylgcyk► “If you have an apple and I have an apple and we exchange these apples then you and I will still each have one apple. But if you have an idea and I have an idea and we exchange these ideas, then each of us will have two ideas.”
("Jika Anda punya sebuah apel dan saya punya sebuah apel, maka jika kita bertukar apel pun, Anda dan saya masing-masing masih tetap punya satu apel. Tapi jika Anda punya ide dan saya punya ide, ketika kita tukar ide kita, maka masing-masing dari kita akan punya dua ide.")
― George Bernard Shaw
Berdasarkan pengalaman terakhir sehabis turun mesin (ganti matic gearbox karena jebol), abis mesin naik tenaga jadi drop kagak karuan. Atas konsultasi dengan om RAWRUH dan experimen optimasi beberapa kali, maka didapat setelan mesin yang bertenaga, otomatis konsumsi bensin irit.
Berikut langkah2nya:
1. Cek apakah sprocket timing aus/tidak dengan cara menarik gas, kalau gas ditarik terdengar suara tek di daerah timing belt, maka dipastikan sproket timing belt aus/goblak. Kalau sudah begini jangan cuma diganjal (hasilnya tidak memuaskan), tetapi diganti sproketnya, apabila masih oblak sedikit baru diganjal dengan besi blade wiper. (harga sproket sekitar 125K).
2. optimasi rpm idle dengan modifikasi paking ISC. Berikut 4 setelan yang pernah saya coba, hasil bias berbeda2 antar mobil. Usahakan rpm mesin naik sedikit saja antara ac mati dan ac nyala. (pada gambar, setelan optimal dan irit pada paking no 2 dan 3)
Rupanya langkah 1 berpengaruh terhadap langkah 2, ketika langkah 1 tidak dilakukan, ac akan sering on-off apabila rpm idle agak kecil, ini terjadi karena setelan pengapian yang berubah2, akibatnya bisa merusakkan kompresor ac.
Selamat mencoba, semoga kutunya makin irit dan bertenaga.
agan... bukane ini versi 1.0 ya gan yg pernah agan posting?? versi 3.0 gimana agan... penasaran saya agan... sebelumnya saya ucapkan trimakasih banyak pencerahan agan di kaskus ini dan selalu saya coba...
Quote:Original Posted By bidderror► Misi gan, mau numpang nanya nih. Ukuran V-belt Visto/Atoz berapaan ya untuk v-belt Altenator, AC dan Power Steering.?
Apakah benar dengan ukuran ini :
* 4PK 675
* 4PK 760
* A 2G
Waktunya ganti v-belt bareng dengan timing belt dan tensioner, biar gk 2x kerja.
Timing belt pake GATES Power Grip (24312-02710-101YU20) Rp 135.000, Tensioner pake GMB (GT10240) Rp 110.000.
Timing Belt MOBIS tadi siang nanya di harga Rp 275.000/pcs.
Tq sebelumnya.
Unyil ane pake oli diesel, Meditrans SX 15W-40, gan.
Di Jogja (timur Kids Fun jalan Wonosari) masih dapet korok radiator 75.000 garansi 6 bulan, gan. Belum lama ini Unyil ane korok radiator, dari 30an lobang, mampet 22 lobang. Alhasil nanjak di Gombel Semarang langsung overheat sewaktu pedal gas di injek diatas RPM 2.000.
Alhamdulillah bisa balik ke Jogja lagi dg sisa beberapa lobang radiator yang gk mampet, nge-gasnya pake feeling sambil ngeliatin jarum temperatur.
Numpang nongolin Unyil, gan
Tidur di jepit babon biar anget
wah murmer agan korok radiatornya... cuma kok di jogja ya....huaaaa huaaaa hiks hiks... kl korok lagi ane tak cari tempat lain lagi deh sapa tau ada yg murmer kaya agan... makasih ya gan infonya...
alhamdulillah... malam ini ane bongkar pelampung atoz ane dan ane ganti dengan yang baru... dan hasilnya alhamdulillah... ud bisa... bahkan saat tester posisi bensin empty lampu indikator bensin di sepedo bisa nyala...komponen ane beli di korea motor alamat kedungdoro sby.. price 195k... tks korea motor dan rokok samsu yg setia nemenin ane bongkar tangki...
alhamdulillah... malam ini ane bongkar pelampung atoz ane dan ane ganti dengan yang baru... dan hasilnya alhamdulillah... ud bisa... bahkan saat tester posisi bensin empty lampu indikator bensin di sepedo bisa nyala...komponen ane beli di korea motor alamat kedungdoro sby.. price 195k... tks korea motor dan rokok samsu yg setia nemenin ane bongkar tangki...
Malam puh.. Ane nubi dlm pervistoan nih.. Mau tanya beberapa hal. Visto ane 2003, kilometernya 80ribuan, dulunya dipake nenek ane..
2 bulan lalu dibawa ke bengkel resmi hyundai buat ganti aki. Pas ganti aki montirnya bilang ni sebaiknya ganti timing belt karena harusnya timing belt itu diganti tiap 50ribu km. Selain itu juga harus ganti outlet termostat dan paking mesin, krn ada bocor2an alus dr oli. Krn blom ada duit saat itu ane tunda ganti timing belt.
Minggu lalu ane bawa ke bengkel lain buat benerin link wiper. Nah ane tanya2 di bengkel itu klo ganti timing belt, outlet termostat dan paking kena berapa? Eh orang bengkelnya malah tanya, "knapa mau diganti mas timing beltnya? Emangnya udh harus diganti?", mengisyaratkan bhw timingbeltnya ga perlu diganti
Nah pertanyaan ane, emang bener ya timing belt visto harus diganti tiap 50ribu km? Kalau enggak, apa indikator dia harus diganti? Karena dua bengkel diatas kontradiktif pernyataannya.. Mohon pencerahannya puh..
Quote:Original Posted By guagapunyaimel► Malam puh.. Ane nubi dlm pervistoan nih.. Mau tanya beberapa hal. Visto ane 2003, kilometernya 80ribuan, dulunya dipake nenek ane..
2 bulan lalu dibawa ke bengkel resmi hyundai buat ganti aki. Pas ganti aki montirnya bilang ni sebaiknya ganti timing belt karena harusnya timing belt itu diganti tiap 50ribu km. Selain itu juga harus ganti outlet termostat dan paking mesin, krn ada bocor2an alus dr oli. Krn blom ada duit saat itu ane tunda ganti timing belt.
Minggu lalu ane bawa ke bengkel lain buat benerin link wiper. Nah ane tanya2 di bengkel itu klo ganti timing belt, outlet termostat dan paking kena berapa? Eh orang bengkelnya malah tanya, "knapa mau diganti mas timing beltnya? Emangnya udh harus diganti?", mengisyaratkan bhw timingbeltnya ga perlu diganti
Nah pertanyaan ane, emang bener ya timing belt visto harus diganti tiap 50ribu km? Kalau enggak, apa indikator dia harus diganti? Karena dua bengkel diatas kontradiktif pernyataannya.. Mohon pencerahannya puh..
Timing Belt dan Tensioner sudah di cek ulang dengan membuka cover timing beltnya.? Kalau timing belt sudah retak, segerakan di ganti saja. Daripada nguras isi dompet lebih dalem, gan.
mohon pencerahannya, kutu ane Visto taon 2001 Zipdrive, ane baru make ni kutu 6 bulanan lah.. selama make, so far ane puas gan, Irit, Lincah, Pas buat bini ane.. nah, bulan februari kemaren ane service di HR*, lumayan banyak yang di ganti.. Aki, Wipper, Kampas Rem Belakang, Oli.. entah kenapa semenjak service terakhir itu kutu ane jadi rada berat, kalo AC di nyalain, mesin nya mengelitik gitu, apalagi kalo tanjakan, walopun udah gigi 1. terus pas mobil berhenti dan AC di matiin, muncul suara kayak tek-tek-tek-tek-tek-tek (seperti suara mesin yang muter) terus lama kelamaan hilang suaranya dan halus lagi suara mesin nya.. kalau di AC nya di nyalain engga bunyi.. kalau di matiin baru kedengeran suaranya..
1. Itu apa ya gan? apa itu artinya kompresor AC nya udah kena?
2. untuk suara mesin yang mengelitik itu akibat apa ya? sebelum nya g sebegitu mudahnya mengelitik.. apa pengaruh ke Oli nya ya? kata bengkelnya, Oli nya di ganti merek baru karena yang lama terlalu kentel.. (ane g tau oli lama nya mrek apa dan ukurannya brp)
3. gan, mohon info dong, bengkel Kaki-kaki yang recomend di dareah Cireundeu - Tangerang selatan.. yang terpercaya, murah dan bagus hasilnya..
heehee... maaf gan blm baca... habis ini ane bacae gan..... oh iya gan....gan kl cara bongkar pasang kondensor ac ma blowernya gimana ya? mohon sharenya... sle kl mau bersihkan ke tukang ac mahal hehehe.....
Ane sendiri gak berani bongkar kondensor dan blower gan, serahkan pada ahlinya, hanya jangan salah pilih yang abal2. Minta pertimbangan atau rekomendasi teman-teman yang udah berpengalaman bersih2 ac.
agan... bukane ini versi 1.0 ya gan yg pernah agan posting?? versi 3.0 gimana agan... penasaran saya agan... sebelumnya saya ucapkan trimakasih banyak pencerahan agan di kaskus ini dan selalu saya coba...
Versi 1 itu hanya mengandalkan pengecilan lubang paking
Versi 2 mengandalkan akselerasi lubang tutup lem saja (ini untuk visto)
Versi 3 mengandalkan keduanya, hanya di versi 3 ini untuk hyundai atoz, tutup lem dipangkas miring menyesuaikan konstruksi saluran udara masuk..
Kalau untuk visto bisa pakai versi 1 atau 2, versi 2 lebih sempurna.
Quote:Original Posted By fahrudytrihardi► alhamdulillah... malam ini ane bongkar pelampung atoz ane dan ane ganti dengan yang baru... dan hasilnya alhamdulillah... ud bisa... bahkan saat tester posisi bensin empty lampu indikator bensin di sepedo bisa nyala...komponen ane beli di korea motor alamat kedungdoro sby.. price 195k... tks korea motor dan rokok samsu yg setia nemenin ane bongkar tangki...
Bongkar tangki jangan sambil merokok om, bisa meleduk.
Ask : cara pasang tachometer di hyundai atoz.barangkali suhu2 disini yg sudah mengaplikasikan tachometer di hyundai atoz yg notabene ber koil 2.tolong reviewnya donk.saya berniat pasang di atoz saya tapi belum tau caranya, dibawa kebengkel pun pada ga tau.thanks
Versi 1 itu hanya mengandalkan pengecilan lubang paking
Versi 2 mengandalkan akselerasi lubang tutup lem saja (ini untuk visto)
Versi 3 mengandalkan keduanya, hanya di versi 3 ini untuk hyundai atoz, tutup lem dipangkas miring menyesuaikan konstruksi saluran udara masuk..
Kalau untuk visto bisa pakai versi 1 atau 2, versi 2 lebih sempurna.
gan cara agan ngeshare suatu imajinasi sangat bagus... krn detail dan slalu saya coba... ane salut ma agan... dan dari statement modif isc agan semua ud ane coba... dan ternyata lobang angin masuk mending dibuat standart dan lobang buangnya diberi altco (versi 2.0 by kaspersky) hebat... atoz ane tembus 1:16 dalkot 1:11. tp rpm agak tinggi 1050 ac nyala 1100 an. kl lobang angin masuk ane kecilin... bisa dibilang rpm sangat rendah 900 dan ketika ac nyala kenaikan 1000 rpm. dan asumsi bensin 1:12 dalkot 1:9.. boros cuma rpm agak kecil mobil ndak nylonong..
Quote:Original Posted By neofx► Ask : cara pasang tachometer di hyundai atoz.barangkali suhu2 disini yg sudah mengaplikasikan tachometer di hyundai atoz yg notabene ber koil 2.tolong reviewnya donk.saya berniat pasang di atoz saya tapi belum tau caranya, dibawa kebengkel pun pada ga tau.thanks
kl kabelnya ada 3 agan cukup colokkan kabel power plus ke kontak atau pematik api. fungsinya agar tacho ndak nyala trus kl kontakbdicabut, dan kabel minusnya agan tancepkan bodi yg catnya udah dikerok, dan yg terakhir ini yg paling berperan untuk naik turunnya rpm.. agan ikatkan kabel pada koil yg mensupply busi nomer 3 dan 2.. cukup agan ikatkan pada kabel koil yg menyambung ke busi... cukup diluarnya kabel koil aja... demikian pencerahan dari saya.. kl ada tambahan dari rekan lain silakan didiskuusikan lebih lanjut. tks
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.
KOMUNITAS
Komunitas Saya
Agan belum login. Silakan login untuk gabung komunitas.