Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jailsiaAvatar border
TS
jailsia
Reaksi orang melihat hantu, pocong, kuntilanak, jurig, genderuwo alias setan
Ini adalah kemungkinan reaksi atau perlakuan dari gerak spontan yang biasanya dilakukan oleh seseorang ketika melihat hantu. Karena ts sendiri belum pernah melihat lansung hanya melihat dari film horor. Penasaran? Tanpa panjang lebar lagi, mari kita lanjutkan.

- Teriak
Yups, gerakan spontan yang paling sering dilakukan adalah teriak. Karena kaget, takut, atau merasa nggak tahu lagi apa yang harus dilakukan, maka teriak adalah hal yang paling sering dilakukan seseorang ketika melihat hantu. Bahkan bukan cuma pada saat ketemu hantu saja, dalam kondisi kaget setiap orang rata-rata akan berteriak, atau minimal mengeluarkan ekspresi kaget sambil mengumpat.

- Lari
Ini dia nih. Seseorang bisa berlari sampai terkencing-kencing karena katanya dia melihat hantu. Nggak ada basa basi lagi, pas ngeliat, pasang kuda-kuda & langsung wusss untuk segera menjauh dan mencari tempat yang kira-kira aman. Malahan, bisa jadi sampai terkencing-kencing karena rasa takut sudah over. Percaya atau tidak, memang ada yang begitu.

- Pingsan
Salah satu cara makhluk halus menakuti manusia adalah dengan cara visual. Dan saat seseorang melihat penampakan, mau teriak nggak bisa, mau lari nggak bisa, semua badan serasa terpaku dan terkunci. Wajar kalau tubuh tidak merespon dan kehilangan kendali hingga akhirnya pingsan.

- Kesurupan
Kasus ini saya tidak tahu pasti banyak atau tidak, tapi ternyata ada juga yang akhirnya kesurupan alias kerasukan. Dari poin ini, saya pernah bertanya kepada beberapa teman saya yang pernah kerasukan tentang awalnya kenapa dia bisa begitu. Dan rata-rata katanya memang melihat ada sosok yang di lihatnya, mendekatinya, atau memanggilnya. Akhirnya tiba-tiba dia tidak sadarkan diri. Seakan pikirannya telah dikelabuhi hingga hilang kendali.

- Bersikap biasa saja
Jarang-jarang sih rasanya yang akan bersikap biasa saja ketika melihat hantu. Secara gitu, hantu sudah menjadi sosok yang terkenal menakutkan. Dengan bermacam-macam bentuknya, justru seseorang bisa bersikap biasa. Itu adalah hal hebat menurut saya, atau faktor lainnya adalah karena tidak sadar alias nggak ngeh bahwa sebenarnya seseorang tersebut sedang melihat hal yang tak kasat mata. Malah, ada juga yang akan bersikap attack, atau justru balik nantangin karena rasa penasaran.

Mungkin agan agan kaskuser/wati penasaran pengen lihat secara langsung reaksi orang yang melihat penampakan hantu. Agan-agan bisa buffer video di bawah ini.

4iinch
4iinch memberi reputasi
1
21.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.