Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
BOPI: FIFA Lecehkan Kedaulatan NKRI
JAKARTA, KOMPAS.com- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ikut bereaksi atas ultimatum FIFA kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. BOPI menilai, surat peringatan tersebut merupakan salah satu wujud pelecehan FIFA terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Seperti diketahui, FIFA telah melayangkan surat kepada Menpora pada Jumat, (10/4/2015). Dalam surat yang menyertakan tanda tangan Sekretaris Umum Jerome Valcke, FIFA mengancam akan memberikan sanksi kepada PSSI jika intervensi pemerintah terus berlanjut.


BOPI pun menanggapi surat tersebut berdasarkan kalimat demi kalimat yang tertera di dalamnya. "Kami beranggapan bahwa FIFA telah melakukan pelecehan terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," bunyi pernyataan BOPI pada Minggu (12/4/2015).

Menurut BOPI, tindakan pemerintah merupakan bentuk usaha agar PT Liga Indonesia menaati standar regulasi FIFA dan AFC. Oleh karena itu, organisasi pimpinan Noor Aman ini meminta agar FIFA menghargai dan bahkan mendukung sikap pemerintah terhadap PSSI.

"Sudah sepatutnya FIFA memahami bahwa, selain hukum FIFA, juga ada hukum positif yang berlaku dan harus dipatuhi oleh para insan sepak bola nasional sebagai bagian dari keluarga besar NKRI," tutup pernyataan BOPI.
http://bola.kompas.com/read/2015/04/...campaign=Kknwp
episode selanjutnya? Banned kah atau damai seperti semula emoticon-Hammer?...
0
4.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.