Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
6 Tips untuk Menghilangkan Stres
6 Tips untuk Menghilangkan Stres

TEMPO.CO, Jakarta: Stres bisa sangat mengganggu dalam kehidupan kita sehari-hari. Terlalu banyak stres dapat memicu masalah kesehatan. Pakar kesehatan jiwa Lyndelle Palmer Clarke berbagi tips untuk menangani stres.

1.Mengenal pemicu stres Anda
Mengenal pemicu adalah bagaimana Anda mulai mengelola dan mengatasi stres sehingga tidak berakhir berlebihan. Misalnya, mengurangi kafein atau membatasi waktu Anda dengan orang-orang yang membuat Anda merasa stres. Jika situasi tertentu membuat Anda stres, Anda memiliki dua pilihan. Entah belajar untuk menghadapi mereka, atau membatasi berhubungan dengan mereka.

2.Cari tahu penyebab stres Anda
Kadang-kadang tidak jelas dari mana stres Anda berasal. Anda perlu mencari penyebabnya sehingga Anda dapat secara proaktif bekerja untuk menghapusnya dan menemukan kedamaian.

3.Menarik napas dalam-dalam
Ini mungkin tampak sederhana. Namun kapan terakhir kali Anda benar-benar berhenti dan menarik napas dalam-dalam? Kadang-kadang itu semua yang diperlukan untuk mengurangi stres dan Anda bisa langsung merasa lebih baik.

4.Berlibur
Kadang-kadang semua yang kita butuhkan adalah untuk bersantai. Mengambil hari libur diperlukan untuk menghilangkan beban, mendapatkan energi dan terinspirasi lagi.

5.Jaga kesehatan Anda
Stres biasanya bukan kejadian semalam. Itu terjadi ketika kita tidak benar merawat diri kita sendiri. Stres menyerang ketika kita tidak memiliki landasan yang kuat. Cara sederhana menghilangkan stres meliputi latihan sehari-hari, minum cukup air, yoga atau meditasi, tidur malam yang baik, diet sehat dan pola pikir yang positif.

6.Membuat jurnal
Dengan menempatkan pikiran-pikiran di atas kertas, Anda dapat mulai untuk mengungkapkan sumber stres Anda dan akhirnya memberdayakan diri untuk melepaskan apa pun yang menahan Anda dalam pola stres.


HELLO MAGAZINE | YON DEMA

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ilangkan-Stres

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.