Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Indonesia Bangun PLTN, Masyarakat Perlu Sosialisasi
Indonesia Bangun PLTN, Masyarakat Perlu Sosialisasi
(ilustrasi)
VIVA.co.id - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengatakan akan mulai memperkenalkan masyarakat terhadap penggunaan teknologi nuklir sebagai salah satu sumber energi, dengan membangun reaktor daya eksperimen di Serpong, Tangerang.
Menurut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir , upaya meyakinkan masyakat terhadap keamanan penggunaan teknologi nuklir sebagai sumber energi perlu dibuktikan dalam wujud nyata.

"Untuk edukasi kalau tenaga ini aman dan efisien, sehingga masyarakat dapat dengan tenang menggunakan tenaga ini," kata Nasir di Jakarta, Minggu 12 April 2015.

Sejauh ini, ia upaya pengenalan itu sudah diwujudkan dalam bentuk pembangunan reaktor daya eksperimen atau Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) mini yang akan ditargetkan selesai tahun 2018.

"Dalam hal ini kami bangun PLTN. Saya tunjukan barangnya dulu reaktor daya eksperimen, masyarakat tak percaya tanpa dilihat barangnya dulu," katanya.

Menurut Nasir, nantinya PLTN mini tersebut juga diproyeksikan akan dijadikan sarana edukasi dan wisata elektronik, yang dilakukan oleh Badan Tenaga Nuklir (Batan).

"Nanti kalau sudah jadi sekaligus pariwisata bidang elektronik, nanti dibangun di Serpong selesai 2018 saya dorong. Batan melakukan ini, anggaran APBN untuk Feasibility Study (uji kelayakan) dan enginering-nya," lanjut Nasir. (ren)
sumber:http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/612838-indonesia-bangun-pltn--masyarakat-perlu-sosialisasi

semoga nggak ada kebocoran semisalnya wilayah Serpong kena gempa emoticon-Big Grin
0
1.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.