Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roel siradjAvatar border
TS
roel siradj
Aikido Shudokan Indonesia
Spoiler for Permintaan maaf:




Shudokan mnerupakan sebuah dojo Aikido yang dikembangkan oleh Joe Thambu Shihan (Dan VII International Yoshinkan Aikido Federation, The Blitz Aikido Instructor of The Year, 1996) di Australia. Joe Thambu adalah keponakan Master Thamby Rajah (Bapak Yoshinkan Aikido Malaysia).

Aikido Shudokan Indonesia didirikan pada 2002 oleh Sensei Mark A. Hadiarja di Bandung, Jawa Barat, Indonesia sebagai dojo Yoshinkan Aikido pertama yang didirikan di Indonesia.

Sensei Hadiarja menimba ilmu Aikido dibawah didikan Sensei Joe Thambu sejak 1997 saat beliau kuliah di Melbourne, Australia. Pada 1999, Sensei Hadiarja dianugerahi sabuk hitam Dan 1 (Shodan) langsung oleh Sensei Joe Thambu. Selain Aikido, Sensei Hadiarja juga berkesempatan menimba ilmu Balintawak Arnis (seni bertarung pisau dan tongkat ala Filipina), Chinese Kickboxing dan juga Grappling.

Sensei Hadiarja, sebagai Instruktur Kepala dari dojo Yoshinkan Aikido yang pertama kali didirikan di Indonesia, telah berlatih selama 14 tahun. Beliau berkesempatan untuk berlatih dibawah banyak bimbingan instruktur-instruktur besar seperti Sensei Thamby Rajah (Bapak Yoshinkan Aikido di Malaysia), Kancho Kyoichi Inoue (Grandmaster Yoshinkan Aikido sejak 2002), Sensei Takeno (Instruktur Kepala dari Yoshinkan Yamanashi Dojo dan juga uchi deshi dari Soke Gozo Shioda), Sensei Chida (Kepala Dojo Yoshinkan Hombu Dojo), Sensei Joe Thambu (Instruktur Kepala dari Aikido Shudokan), dimana semuanya merupakan praktisi seni beladiri yang sudah diakui secara global.

Dalam 9 tahun berdirinya Aikido Shudokan Indonesia, perkembangannya cukup pesat. Saat ini kami memilki total 200 students yang bervariasi dari dewasa, remaja, anak-anak, dan juga dari pihak militer. Sensei Hadiarja juga meltih di YONKAV (Batalyon Kavaleri) Indonesia, SLTP Santa Angela, Bandung dan Singapore International School, Bandung. Sensei Hadiarja beberapa kali diundang sebagai instruktur tamu untuk mengajar di berbagai tempat di Indonesia. Beliau berkeinginan untuk menyebarkan ajaran Yoshinkan Aikido dan disiplin serta fokus Budo di Indonesia.

Sensei Mark A. Hadiarja kini adalah penyandang Dan 3 International Yoshinkan Aikido Federation.

Spoiler for Sumber:




... ... ...
0
38.3K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Martial Arts
Martial ArtsKASKUS Official
639Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.