Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Wowo.bleketekAvatar border
TS
Wowo.bleketek
SDA Ditahan KPK di Rutan Guntur.....!!!!


Jakarta - KPK telah resmi menahan eks Menteri Agama, Suryadharma Ali di Rutan Guntur. Meski sudah ditahan, Suryadharma masih saja mempermasalahkan soal perhitungan kerugian keuangan negara terkait kasus haji.

"Saya merasa ini tidak adil, pertama bahwa kerugian negara sampai sekarang belum ada. Yang namanya kerugian negara itu nggak boleh ada kata potensi, nggak boleh kira-kira tetapi harus dalam jumlah yang jelas. BPK dan BPKP belum mengeluarkan keterangan tentang kerugian negara. Lalu apa yang dikorupsi kalau kerugian negaranya tidak ada apalagi smpe Rp 1,8 triliun. Kira-kira ngambilnya gimana?" kata Suryadharma di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).

SDA menegaskan, bahwa sama sekali tidak ada kerugian keuangan negara dalam kasus haji. Sehingga, hingga saat ini dia masih merasa tidak pernah melakukan korupsi.

"Setiap penyelenggaraa ibadah haji wartawan-wartawan diberikan kesempatan untuk meliput kegiatan haji, yang disebut media center haji. Silakan saya yakin di antara kalian ini ada pernah menjadi anggota dari media center haji, tidak ada kegelisahan antara jamaah haji waktu itu pada saat saya memimpin sebagai amirul hajj," jelasnya.

Mantan Ketum PPP itu juga mengungkapkan bahwa pemeriksaannya hari ini belum masuk ke pokok perkara. Selama 8 jam diperiksa, Suryadharma mengaku hanya ditanya soal identitas pribadinya.

"Tetapi tiba-tiba saya disodorkan surat perintah penahananan. Saya menolak tandatangan surat perintah penahanan itu berikut dengan BAPnya. Kenapa saya menolak? Karena saya diperlakukan tidak adil," tegasnya.

Suryadharma ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Dia ditahan di rutan Guntur untuk 20 hari pertama,

sumur

Quote:
Diubah oleh Wowo.bleketek 10-04-2015 13:25
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.