Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[Ngetem & Cuek] Menghalangi jalan KRL, Kaca Angkot M 44 Tebet dipecahkan

Angkot2 lagi pada ngetem menunggu penumpang turun dari KRL disamping Stasiun Tebet

Seratusan sopir Mikrolet 44 jurusan Kampung Melayu-Karet pagi tadi berdemo di depan Stasiun Tebet. Alasannya ternyata karena ada 4 angkot M 44 yang kacanya dipecahkan oleh petugas pengamanan stasiun karena tak mau ditertibkan.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Dul Usman, kejadian berawal karena sejumlah angkot M 44 mengetem di dekat rel kereta api dan menghalangi palang penutup lintasan kereta Stasiun Tebet. Seorang petugas pengamanan stasiun telah mengingatkan berulang kali namun sopir-sopir angkot ini tetap ngeyel dan mengabaikannya.

"Ngetem di rel kereta, palang mau turun nggak bisa-bisa. Jadi macet juga. Dipukul pakai tongkat sampai kacanya pecah sama PAM stasiun, orang Marinir, baru pada minggir," ujar Dul yang bekerja sebagai security di ruko sebelah Stasiun Tebet, Jl KH Abdullah Syafi'ie, Jaksel, Sabtu (11/4/2015).

Menurut Dul, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Para sopir angkot yang kacanya dipukul bersama sopir angkot M 44 lainnya berdemo karena tidak terima atas sikap petugas pengamanan stasiun itu.

"Pada demo, rame banget tadi pagi. Sopir-sopir M 44 yang lewat pada diberhentiin suruh demo, solidaritas lah. Tapi banyak yang nggak mau juga, pada milih narik. Kalau demo kan nggak dapet duit," kata Dul.

"Bandel emang M 44, dibilangin susah. Emang mesti digituin, kalau bukan TNI nggak ada yang ditakutin. Padahal dah banyak yang melintir dihajar kereta, sering. Setahun bisa 2 kali, tetep aja nggak kapok-kapok. Gara-gara ngetem deket sama rel," sambungnya.

Hal senada diucapkan oleh seorang tukang ojek, Sobir, yang sehari-harinya mangkal di dekat Stasiun Tebet. Saat kejadian, kata Sobir, memang tak ada petugas Dishub sehingga petugas Stasiun Tebet harus turun menertibkan lalu lintas.

"Emang paling-paling M 44 tuh. Ngehalangin jalan terus. Ini mobil mau masuk ke ruko aja kan susah dihalangin pada ngetem. Tadi nggak ada dari Dishub, orang Dishub adanya cuma Senin sampai Jumat aja. Sabtu-Minggu nggak ada yang jaga. Tadi baru ada siang gara-gara kejadian itu," tutur Sobir di lokasi yang sama.

Sementara itu pihak Stasiun Tebet saat dikonfirmasi menyatakan insiden pemecahan kaca sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Beberapa perwakilan sopir M 44 sempat bertemu dengan Kepala Stasiun Tebet. Pihak stasiun akan mengganti kerugian akibat pecahnya kaca angkot M 44.

http://news.detik.com/read/2015/04/1...?991104topnews

EMANG PALING2 ANGKOT DI TEBET BIKIN SUMPEK DIHAJAR KRL BARU NYAHO!, PADAHAL DISAMPINGNYA ADA POS POLISI emoticon-Mad (S)
Diubah oleh cingeling 11-04-2015 12:02
0
8.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.