Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulofangelsAvatar border
TS
soulofangels
8 Keahlian yang harus agan kuasai di abad 21 ini
Welcome to my simple thread gan
Trims yang udah mampir


Sesuai dengan judul, ane pengen share info yang kiranya berguna buat kita, lbh baik lagi kalo misalnya agan persiapkan buat anak atau anak murid kita untuk masa depannya. Karena di abad 21 keahlian-keahlian ini bukan lagi sekedar keahlian tambahan untuk dikuasai, tapi wajib dikuasai kalo mau sukses. Mungkin agan masih inget istilah CALISTUNG yakk, di jaman ini dan kedepan mungkin udh nggk cukup lagi gan.
So, apa aja sih kehalian tersebut. Cekidottt gan..

1. Leadership


Dalam dunia modern leadership ini bukan sekedar bisa nyuruh-nyuruh orang lain gan. Lebih dari itu leadership itu berbagi peran (kolaborasi) dalam mencapai suatu tujuan bersama (visi dan misi). Gitu gan katanya hehe

2. Digital Literacy


Ini adalah keahlian memanfaatkan teknologi, cara menggunakan, untuk melengkapi pekerjaan atau dalam mempresentasikan karya kita. Jaman sekarang siapa yang nggk punya akun facebook, bisa di cap gaptek dong.

3. Communication


Filosofi dari komunikasi kan menyampaikan pesan dan menangkap pesan dengan baik dan jelas. Kemampuan berbahasa internasional saja belum cukup, tambah dengan belajar budaya dan kebiasaan yg udh diterima dunia internasional. Misalnya; salaman dengan tangan kanan, mendahulukan perempuan dan anak dalam keadaan genting dan laen sebagainya.

4. Emotional Intelligence


Ini adalah kunci keberhasilan dalam bersosialisasi baik dalam lingkungan formal maupun informal gan. Siapa yang mau punya rekan kerja yang temperamen. Punya temen yang murung terus. How to improve your emotional intelligence? Berlatih terus gan hehe

5. Entrepreneurship


Disini enterprenersip bukan cuma diartikan keahlian berbisnis aja gan, tapi keahlian dalam menciptakan visi yang unik untuk diri sendiri dan tentu untuk kebaikan orang banyak dan bisa mengimplementasikan tentunya.

6. Global Citizenship


Dengan kemajuan teknologi komunikasi dan transportasi, jarak kita dengan tetangga-tetangga kita semakin dekat yak, so keahlian ini jadi salah satu yang wajib kita kuasai. Nggk minder sama orang bule, nggk takut sama orang item tinggi besar..

7 dan 8. Problem Solving and Team work


Kedua keahlian ini udah terkenal dari jaman dulu. Perkembangannya di inovasi apa yang bisa kita temukan untuk memecahkan masalah-masalah yang cenderung baru dalam abad 21 ini. Contoh dulu mungkin belum ada masalah cyber crime atau cyber bully, sekarang udh banyak korbannya. Untuk teamwork sendiri ya inovasi biar sebuah pekerjaan bisa dikerjakan lebih efisien.

Sekian sharing dari ane. Semoga bermanfaat gan.

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Kalo mau terjun ke sumurnya langsung gan
SUMUR
0
2.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.