Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eko00723Avatar border
TS
eko00723
Pidato Megawati di Bali Restui PDIP Lengserkan Jokowi
Pidato Ketua Umum PDIP terpilih Megawati Soekarnoputri di Kongres IV PDIP di Bali telah memberikan sinyal kuat bahwa PDIP juga menghendaki pelengseran Joko Widodo dari kursi Presiden RI.

Pernyataan itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (10/04). “Pidato Megawati memberi sinyal kuat bahwa PDIP juga menghendaki Jokowi diberhentikan. Pidato politik Prabowo sebagaian di-copy paste oleh Megawati. Terlihat ada kesamaan Megawati dan Prabowo dalam melihat pemakzulan Jokowi,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, PDIP sudah mengganggap Jokowi bukan lagi sebagai presiden. Hal itu terlihat dari sikap PDIP terhadap kehadiran Jokowi di Kongres PDIP IV. “Publik melihat, PDIP tidak memposisikan Jokowi sebagai presiden saat Jokowi hadir di kongres. Terlihat dari tidak adanya sambutan Jokowi sebagai kepala negara dan presiden,” kata Muslim.

Muslim menambahkan, di arena Kongres PDIP juga tidak terlihat spanduk atau atribut lain bergambar Presiden Jokowi. “Ini juga menjadi penguat bahwa mantan Wali Kota Solo itu tidak mempunyai pengaruh apa-apa di PDIP,” jelas Muslim.

Bahkan, kata Muslim, kedatangan Jokowi di arena kongres justru mendapat amarah dari Megawati Soekarnoputri. Megawati menilai, berbagai kebijakan Jokowi justru membawa dampak buruk terhadap partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

“Jokowi hanya datang untuk dimarahi oleh ‘ibunya’. Itulah kesan yang tertangkap publik dan pemerhati. Sudah datang pakai pesawat kepresidenan, padahal itu untuk urusan partai politik,” pungkas Muslim.

Sumber gan: www.intelijen.co.id
0
2.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.5KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.