ctvian1Avatar border
TS
ctvian1
SURAT TERBUKA UNTUK LAZADA
Update 12 April 2015 :
Barusan ane telpon Layanan Kartu Kredit BRI ane ngecek apa si Lazada sdh transfer belum. Eh ternyata blm ada trasnferan sama sekali dari pihak Lazada. Padahal di email bilangnya ditransfer dan nunggu 14 hari paling lama (tergantung pihak Bank) untuk prosesnya. Setau ane di BRI kalau ada transfer pembayaran masuk ke kartu kredit sifatnya real time kok. Harapan ane sih barangnya diganti dengan barang yang digantikan aja.

Update berita gan, ane dapet email dari Lazada :



Dan kemudian ane bales intinya ane sdh posting surat terbuka untuk Lazada via Kaskus dan Detik. Terus dapet email balesan lagi seperti ini..



Darisana dapat kita lihat nominal yang ditransfer dengan jumalh yang berbeda antara email satu dengan email lainnya. Ya intinya terserah deh mereka mau ngapain yang jelas ane tidak akan menutup thread ini sampai tuntutan ane dipenuhi. Terimakasih untuk agan dan aganwati yang sdh komen dan mendukung. Semoga ini jadi pelajaran untuk kita semua,

Awal mula cerita :

Selamat siang agan dan aganwati sekalian. Ane mau sharing aja terkait pengalaman ane melakukan pembelian di Lazada. Tepatnya pada tanggal 24 Maret 2015 ane melakukan pembelian Iphone 5 32G Black, pembayaran via kartu kredit dengan nomer pesanan 327281522 dan perkiraan sampai ke tempat ane 5-6 hari (posisi ane di Bandung". Pada saat itu juga ane tracking status barang via web Lazada dan disana tertulis status terakhir "Pesanan sedang dalam proses untuk dikirim dari Merchant/Supplier".

Pada tanggal 30 Maret, berhubung tidak adanya kejelasan status pesanan maka ane mengirimkan email ke layanan konsumen lazada dengan maksud untuk menanyakan kejelasan posisi barang dengan balasan email akan dijanjikan tindak lanjut dalam 1 hari kerja. Namun ane baru dapet email tindak lanjut di tanggal 3 April 2015 atas nama Sapto (Customer Service Associate). Berikut ane lampirkan barbuknya..


Ane juga sempat telpon langsung ke 021-29490200 (Layanan Konsumen Lazada) sehari atau 2 hari setelah mengirimkan email (ane lupa tanggal pastinya), dengan jawaban dari CSnya berupa "Produk pesanan Bapak akan kami prioritaskan".

Hingga tanggal 6 April 2015 ane cek lagi via web dan tidak ada perubahan status barang (ane mulai gelisah). Dan hari ini tanggal 9 April 2015 ane cek lagi via web dan alangkah terkejutnya status order ane berubah menjadi "Pengembalian dana untuk barang ini sedang dalam proses". Langsung saja ane telp ke 021-2949020 untuk menanyakan kejelasannya. Dan disini ane sangat kecewa dengan Lazada atas jawaban dari pihak Lazada. CS Lazada bilang bahwa dana akan dikembalikan dalam waktu 7-14 hari ke kartu kredit ane tanpa ada konfirmasi atau itikad baik dari pihak Lazada untuk mnginformasikannya terlebih dahulu ke ane. Dan CS tersebut bilang bahwa ini adalah ketentuan yang dibuat oleh Lazada dan Supplier karena barang terlalu lama untuk dikirim.

Dari poin-poin tersebut di atas yang ingin ane garisbawahi adalah :
1. Ane tidak bermaksud untuk menjatuhkan nama baik Lazada atau pihak manapun, akan tetapi ane tidak ingin ada lagi agan atau aganwati yang mengalami nasib serupa dengan yang ane alami.
2. Pihak Lazada tidak memberikan informasi kepada saya sebelumnya mengenai kejelasan barang (yang pada saat ane beli dengan jelas terdapat keterangan bahwa "PRODUK TERSEDIA".
3. Disini ane merasa dirugikan baik secara materiil dan imateriil karena telah dijanjikan sesuatu yang tidak bisa ditepati oleh pihak Lazada (wanprestasi).
4. Kebijakan pihak Lazada utuk mengembalikan dana ane tanpa konfirmasi dan sepihak tidak pernah dituangkan secara tertulis di dalam peraturan jual beli di Lazada dimana konsumen tidak mengetahuinya sama sekali adanya kebijakan tersebut.
5.Dengan adanya hal ini, pihak Lazada telah wanprestasi kepada ane (tidak dapat memenuhi janji pengiriman barang dalam waktu 5-6 hari)
6. Pihak Lazada juga telah melanggar pasal-pasal di dalam UU Perlindungan Konsumen (Pasal 4 huruf c, Pasal 7 huruf b, Pasal 8 ayat (1) huruf f, Pasal 9 ayat 1(e), Pasal 12, Pasal 16)

Dengan Surat Terbuka ini ane menunggu tanggapan dari Pihak Lazada dan menghimbau kepada agan aganwati untuk lebih berhati-hati lagi dalam bertransaksi di Lazada.

Berikut ane sertakan barbuk

Diubah oleh ctvian1 12-04-2015 03:11
0
43.9K
457
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.