Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

audiofunAvatar border
TS
audiofun
Re-cable satelit Dazumba Dz 9900
PEMBEDAHAN

Halo agan dan sista semua ....
(tak lupa thanks to Mimin dan Momod ane diijinkan buat sharing thread ini... )

Kali ini ane mau sharing aja tentang rasa penasaran ane sama speaker milik ane satu-satunya yang ane cintai ... penasaran pengen menguras semua kemampuan si Dazumba yang satu ini, walaupun ada yang bilang termasuk kategori speakernya orang kismin ... tak surut langkah ane untuk mengopreknya. Ini lanjutan lepas dari ulasan ane sebelumnya tentang review speaker Dazumba DZ 9900 (Ulas singkat : Dazumba DZ 9900) ... sebelumnya seperti biasanya mohon maaf jika ada salah kata dan maksud, bukan bermaksud lain-lain kecuali sharing ringan aja, semoga bermanfaat

Jujur butuh keberanian untuk oprek nih speaker ... soalnya ane sudah call sama line call Dazumba bahwa type DZ 9900 ini memang gak bisa dibuka grill-nya (alias kalo nekat buka berarti merusak) ... btw ane pengen re-cable untuk kabel satelitnya yang super tipis itu.

Setelah keberanian menunjukan scala 75 % dihati ane ... ane langsung hubungi tokokabel.com untuk pesan kabel speaker Canare dan ajibnya yang punya lapak sanggup melayani permintaan ane yaitu kabel speaker yang salah satu ujungnya sudah nempel jack RCA dan satunya lagi telanjang untuk disolder langsung ke driver speaker satelit emoticon-Jempol .
Setelah cocok harga dengan kondisi custom kayak gitu ane langsung pesan ke dia ... ane juga tahu canare dari thread kaskus, sebelumnya ane blank sama sekali dengan nih kabel (maklum newbie niy...)

Setelah penantian yang mendebarkan, akhirnya datang juga tuh barang ... Oh goshhh setelah melihat tampilan kabel yang ane pesen, keberanian ane meningkat 100 % emoticon-Mad (S) ... kabel ini tampak kaku dan rigid dengan serabut tembaga yang kuat, sekilas sangat meyakinkan untuk kualitas kabelnya. Gak sabar untuk segera bongkar-membongkar !
Spoiler for custom cable dari tokokabel.com:



Setelah menetapkan hari operasi untuk bedah nih speaker, ane segera menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan kayak di bawah ini.
Spoiler for alat bantu oprex:



Pertama congkel grillnya emang bikin frustasi ane ... susah be’eng, bener-bener rapet dan kuat emoticon-Cape deeehhEmang bener nih kata si orang line call ... emang gak untuk dibuka ! Tapi dengan semangat yang menggebu ane tetap paksakan juga congkel pake obeng minus ... dan walhasil ??? Klaaakkkk ...... arghhhhh, mati gua emoticon-Cape d... ! Patah juga dudukan grillnya ... tapi gak apa2 ... tetap tenang dan cool emoticon-Cool ... tujuan, misi dan visi utama musti tercapai. Still easy and smooth ... akhirnya terbuka juga dan tampaklah speaker satelit yang imut (3 inch) yang drivernya terbuat dari cone kertas dan magnet yang cukup kecil. Setelah kabel ane lepas ternyata speaker full range ini cuma berdaya 10 watt, 4 ampere ... tapi lumayan lantang juga untuk nada2 mid-highnya.
Spoiler for bentuk asli driver imutnya:


Setelah speaker dan kabel lepas, langsung ane masuk-in glasswol kedalam box speaker (sebenarnya mengingat ini cuma speaker satelit sebetulnya gak perlu2 amat sih nih glasswol tapi ane punya pendapat kalo box full woden kotak gini dan speaker full range gini kasih aja juga gak ape2 ... lumayan kalo ada suara mid-basnya jadi lumayan tebel and membal ... walau dikiiiiIIiiit banget pengaruhnya)
Spoiler for glasswol "uploading":


Glasswol sudah masuk semua langsung aja ane solder speaker dengan kabel speaker canare yang sebelumnya ane masukan ke dalam box via lobang dibelakang ... setelah sukses kabel nempel semua ke speaker langsung aja ane pasang baut speaker ke boxnya seperti semula. Dan yang bikin frustasi di depan waktu ane mematahkan dudukan grill-nya, sekarang saatnyalah ane harus memperbaiki itu semua ... dengan lem kayu fox ane lumuri semua permukaan grill yang kontak langsung dengan box speaker dan ane tekan terus (agak lumayan banyak lemnya, karena ane gak mau ada getaran yang gak perlu yang bikin suara tambahan aneh waktu driver speaker bergerak) ... sory nih gak ada fotonya karena tangan ane sibuk nge-lem dan tangan belepotan sama lem kayu.

Setelah dibiarkan lama (2 jam-an) dan lem sudah kering beginilah tampilan modifikasi re-cable dari speaker satelit Dazumba DZ 9900.
Spoiler for sudaaahh...:



Bandingkan dengan kabel bawa-an asli yang super tipis dari yang sebelumnya ....
Spoiler for tipis ... dan tebel:


Akhirnya selesai sudah re-cable dari speaker satelit dari mbak dumba ini ...
NEXT ... saatnya untuk lanjut pada uji dengar atas hasil jerih payah membongkar dan memasang kabel ...

Tapi dilanjutkan besok ya gan, ane masih ada kerjaan lain nih ... oke sambung lagi besok ya !
Diubah oleh audiofun 24-02-2019 10:43
warrysangru2
warrysangru2 memberi reputasi
1
6.8K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & VideoKASKUS Official
9.8KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.