Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sokerbabikAvatar border
TS
sokerbabik
motor kaskuser ini dikembalikan pencuri
Liputan6.com, Sleman - Belakangan marak aksi begal motor disertai kekerasan, bahkan hingga menyebabkan kematian bagi korban. Tapi kali ini berbeda, si pencuri sepeda motor di Sleman, Yogyakarta justru mengembalikan barang hasil curiannya disertai surat permintaan maaf.

Seperti yang dialami krupuk.alot (20), warga Jombor Kidul Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Entah kenapa sang pencuri pada 2 April lalu mengembalikan sepeda motornya di sebuah gereja disertai surat permintaan maaf.

Kapolsek Mlati Kompol koray mengatakan, krupuk alotkehilangan sepeda motor merek Honda Revo bernomor polisi AB 2664 NY pada Kamis 2 April sore. Saat itu dia memakir sepeda motornya di depan garasi rumahnya.

Namun krupuk alot ketika itu mendapati sepeda motornya raib. Dia hanya mendapati sepeda yang tergelatak dan sepasang sandal yang diduga milik pencuri.

"Setelah itu korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Mlati," ujar koray, Yogyakarta, Selasa (7/4/2015).

koray menjelaskan, usai kejadian itu pihaknya mendapat informasi dari salah satu gereja di Jombor, adanya sepeda motor yang terparkir tanpa pemilik pada Jumat 3 April siang.

Setelah dicek jajarannya, lanjut koray, di bagasi sepeda motor tersebut terselip selembar surat yang ditulis dengan tulisan tangan. Isinya, permintaan maaf karena telah mengambil sepeda motor itu. Ternyata benar, sepeda motor itu atas nama krupuk alot.

"Ada suratnya. Isi surat itu kurang lebih 'maafkan saya karena telah mengambilnya'. Itu isi tulisanya. Hari Sabtunya korban kita hubungi. Setelah benar itu motor miliknya yang hilang, lalu kita kembalikan," jelas koray.

Koray menduga, pengembalian sepeda motor curiannya ini diduga karena sang pencuri sadar melakukan kesalahan. Kesadaran inilah yang membuat si pencuri akhirnya mengembalikan sepeda motor itu.

"Ya mungkin dia (pencuri) sadar bahwa apa yang dilakukan adalah salah. Ia akhirnya mengembalikan dan meminta maaf," pungkas koray. (Rmn)

Pertanyaanya: "SIAPAKAH PENULIS SURAT SEKALIGUS SANG PENCURI MOTOR TERSEBUT"

Sumbar: http://m.liputan6.com/news/read/2209420/pencuri-di-yogya-kembalikan-sepeda-motor-curiannya-dan-minta-maaf
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.2K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.