Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Kali Mookervart Dibersihkan DIwaktuAhok Datang
Kali Mookervart Dibersihkan DIwaktuAhok Datang

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau Kali Mookervart di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2015) pagi ini membuat kali tersebut langsung dibersihkan dari sampah. Ahok tiba di lokasi pukul 08.10 WIB.

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Koordinator Program Normalisasi Kali Jakarta Heryanto, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso, dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiyono tampak mendampingi Ahok meninjau Kali Mookervart.

Dua orang pekerja langsung diperintahkan membersihkan sampah di kali tersebut ketika Ahok tiba. Mereka mengangkut sampah plastik dengan menggunakan alat pengangkut berwarna oranye. Padahal, sebelum Ahok datang terlihat sampah-sampah menumpuk dan mengambang di kali tersebut. Air Kali Mookervart juga tampak berwarna hitam pekat.

Sebelumnya, warga mengeluhkan bau busuk dari Kali Mookervart. Para pengendara sepeda motor harus menutup hidung ketika melintas di depan kali tersebut. Bau tidak sedap itu kerap mengganggu konsentrasi berkendara mereka.

“Baunya enggak enak banget, enggak tahan. Bikin enggak nyaman kalau lagi bawa motor,” ujar Sugeng (29), kepada Infonitas, Senin (23/3/2015).

Aroma tidak sedap yang menyembul dari Kali Mookervart tidak lagi tidak bukan akibat sampah yang menumpuk. Apabila air kali surut, maka bau busuk lebih santer tercium, karena air tidak mengalir.

Sebenarnya kondisi Kali Mookervart yang berbau sudah sering dikeluhkan oleh para PKL yang kerap berjualan di pinggir kali. Mereka yang berjualan makanan mengaku omzetnya menurun lantaran pelanggan ogah mampir ke warungnya.

“Kalau lagi bau menyengat seperti sekarang ini membuat pelanggan berkurang, Mas. Mereka mana mau makan sambil nyium bau busuk,” keluh Rohmani (37), salah satu PKL.

Para PKL tidak bisa berharap banyak selain meminta kepada Pemprov DKI Jakarta harus rajin melakukan pengerukan kali agar sampah dan lumpur rutin dibersihkan.

“Memang dari dulu bau kalau lagi surut. Semoga pemerintah rutin membersihkan kali ini,” imbuhnya.

narasember: http://www.infonitas.com/megapolitan...8#.VSYwjY7TDrM

yahh klo ga mau bau yah jgn jualan disitu donk emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Diubah oleh infonitascom 09-04-2015 08:08
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread46KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.