Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabaran2011Avatar border
TS
sabaran2011
MEGAWATI : VOTING ITU BUDAYA BARAT ( kalo kalah sih... hehehe )
http://nasional.kompas.com/read/2015...campaign=Khlwp

SANUR, KOMPAS.com - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan Kongres PDIP di Bali ini adalah momentum untuk menunjukkan PDIP adalah partai yang solid.

Pembuktian PDIP sebagai partai yang solid ditunjukkan melaui proses pengambilan keputusan yang sesuai dengan budaya bangsa, yaitu musyawarah mufakat serta gotong royong.

“Begitu banyak yang saya dengar bahwa PDI Perjuangan itu tidak sesolid yang digambarkan, mari kita buktikan dengan cara yang menurut saya adalah budaya bangsa,” kata Megawati di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Rabu (8/4/2015) saat memberikan sambutan dalam acara Ramah tamah jelang pembukaan Kongres IV PDIP.

Karenanya, Mega meminta kepada seluruh peserta Kongres agar tidak menggembar-gemborkan cara pengambilan keputusan. Voting menurut Mega bukan budaya bangsa Indonesia. Tapi budaya barat yang diimpor ke Indonesia.

“Voting itu bukan budaya kita tapi budaya barat yang diimpor yang dibawa ke tempat kita,” kata Megawati.

Sebagai ketua umum, proses pengambilan keputusan dengan musyawarah mufakat telah diawali saat pembenahan struktur partai. Mulai dari tingkat ranting, PAC, DPC dan DPD. Terbukti proses berjalan baik.

Walaupun ada beberapa cabang yang dalam penunjukan utusan Kongrss harus melibatkan DPP partai.

Dalam merumuskan formulasi yang tepat tidak sedikit yang meragukan. Apalagi pergantian dilakukan jelang Kongres. Kata Mega, proses itu dimulai dari bawah ke atas bukan sebaliknya dari atas ke bawah.

"Ada yang khawatir tidak berjalan baik. Tapi dengan keyakinan PDIP adalah partai ideologis yang datang dari rakyat kebanyakan semua bisa diselesaikan. Kita punya modal dasar datang dari rakyat, karena itu saya selalu katakan tidak bisa kalau tidak mulai dari bawah,” kata Megawati.

Ditambahkan Megawati, saat ini perhatian seluruh bangsa Indonesia tertuju ke Bali untuk mengetahui apakah ada hal baru dan nyata yang dihasilkan dalam kongres. Hasil Kongres akan menjadi tonggak baru perjalanan seluruh perjuangan untuk tentukan nasib bangsa dan perjuangan partai.

“Kini perhatian bangsa Indonesia tertuju ke Bali karena apa yang dihasilkan dalam Kongres akan menjadi tonggak baru perjalanan perjuangan bangsa dan partai,” kata Megawati.

Mega menekankan agar utusan yang datang dari berbagai tingkatan baik DPC maupun DPD agar menyuarakan aspirasi dari bawah sekaligus membuktikan apakah peserta yang dating benar–benar datang dari akar rumput yang solid berdasarkan ajaran Trisakti Bung Karno.

Lalu kenapa ngotot ada pemilu dan menginginkan pemilihan langsung semua ...???
Mudah-mudahan tidak lupa dengan kejadian ancaman mau revolusi kalo BBM Naik di jaman SBY, lalu saat ini BBM dan turunannya naik semua malah ngumpet di kolong kasur.
0
1.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.